Breaking News:

Tahun Baru 2016

Di Pantai Pulau Datuk, Merayakan Tahun Baru Jauh dari Keramaian

Kita ingin mencari suasana baru, yang agak sepi. Kami ke sini bersama keluarga, sudah 2 malam kami mendirikan tenda di pantai.

Penulis: Muhammad Fauzi | Editor: Arief
TRIBUN/FAU
Tenda berdiri di Pantai Pulau Datuk, Sukadana, Kayong Utara, Jumat (1/1/2016). Warga menginap di pantai ini untuk merayakan pergantian tahun 2015 menuju 2016. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KAYONG UTARA - Pergantian tahun menjadi momen yang dinanti seluruh masyarakat. Banyak cara yng dilakukan untuk menyambut tahun baru, di antaranya menyalakan kembang api dan membuat acara makan-makan.

Di Sukadana, Kayong Utara, masyarakat memfokuskan lokasi perayaan tahun baru di Pantai Pulau Datuk. Bahkan beberapa warga yang berasal dari Kabupaten Ketapang rela membangun tenda di tepian pantai untuk momen pergantian tahun ini.

Satu diantara warga Ketapang, Sudirno, memilih merayakan pergantian tahun di Pantai Pulau Datuk, karena ingin merasakan pergantian tahun jauh dari hingar bingar keramaian.

Namun untuk pergantian tahun 2015 ke tahun 2016 ini, keadaan cuaca memang sedikit kurang bersahabat, lantaran di hari pergantian tahun ini terjadi hujan.

“Kita ingin mencari suasana baru, yang agak sepi. Kami ke sini bersama keluarga, sudah 2 malam kami mendirikan tenda di pantai. Tapi sayang pergantian tahun ini hari hujan jadi memang sedikit kesulitan, karena kita hanya menggunakan tenda,” terang Sudirno saat ditemui di Pantai Pulau Datuk, Jumat (1/1/2015).

Melihat keindahan yang dimiliki Pantai Pulau Datuk, menurutnya memang perlu menjadi perhatian pemerintah daerah. Selain menjadi tempat wisata, tentunya dari pengunjung yang datang bisa menambah pendapatan daerah.

“Pantainya bagus, memang sedikit tampak kotor, harus sering-sering dibersihkan. Pantai ini kalau di kelola dengan baik pasti sangat ramai. Hampir seluruh masyarakat di Ketapang tahu Pantai Pulau Datuk,” katanya.

Menjelang Sail Selat Karimata di mana Pantai Pulau Datuk menjadi tempat digelarnya acara, diharapkan banyak perubahan dan pembangunan di kawasan pantai ini.

“Kalau sudah ada bantuan pembangunan di Pantai Pulau Datuk, jelas akan banyak perubahan. Harus ada tempat-tempat yang menunjang, seperti penginapan, hotel dan tempat bermain bagi anak-anak,” kata Sudirno.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved