Tim Kesulitan Identifikasi Tiga Jenazah di RS Bhayangkara

Identifikasi dilakukan sejak pukul 08.00 Wita pagi tadi.

Tim Kesulitan Identifikasi Tiga Jenazah di RS Bhayangkara
Tribun Timur/Alfian
Kabid Dakti Krim Pus Inafis Bareskrim Polri, Kombes Pol Adityo Kusumonindyo, memberi keterangan terkait proses identifikasi mayat KM Marina di Bhayangkara, Sabtu (23/12/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Alfian

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MAKASSAR - Sudah lebih dari enam jam proses identifikasi jenazah penumpang KM Marina Baru 2B dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara, Sabtu (26/12/2015).

Identifikasi dilakukan sejak pukul 08.00 Wita pagi tadi.

Menurut keterangan Kabid Dakti Krim Pus Inafis Bareskrim Polri, Kombes Pol Adityo Kusumonindyo, ketiga jenazah tersebut telah mengalami kerusakan.

Sehingga sulit dilakukan proses identifikasi. Sidik jari ketiganya juga telah rusak. Sehingga proses identifikasi akan difokuskan pada pemeriksaan struktur gigi. Untuk mengetahui identitas korban.

"Proses identifikasinya masih terus berlangsung. Kita mengalami sedikit kesulitan dikarenakan mayat mengalami kerusakan," jelas Kombes Adityo.

Sebelumnya tiga jenazah penumpang KM Marina yang semula berada di Rumah Sakit Lagaligo Luwu Timur dipindahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Jl Mappaodang Makassar, Jumat (25/12/2015) kemarin.

Ketiga jenazah tersebut tiba di Rumah Sakit Bhayangkara sekitar pukul 06.30 Wita. Dipindahkannya ketiga jenazah itu dikarenakan Rumah Sakit Lagaligo Luwu Timur tidak memungkinkan melakukan proses identifikasi ketiganya.

Juga disebabkan jumlah jenazah yang melebihi kapasitas penyimpanan yang tersedia di Rumah Sakit Lagaligo.

"Alasan pertama karena proses identifikasi tidak memungkinkan lagi dilakukan di Rumah Sakit Lagaligo sehingga dilakukan pemindahan ke RS Bhayangkara," kata Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Editor: Galih Nofrio Nanda
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved