Merintis Karier dari Level Amatir Membuat Giroud Lebih Tangguh

Giroud harus memulai karier di level amatir dan kasta kedua Liga Prancis.

Merintis Karier dari Level Amatir Membuat Giroud Lebih Tangguh
IST
Striker Arsenal, Olivier Giroud 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, INGGRIS - Olivier Giroud menjadi sosok striker yang tangguh dengan mentalitas kuat karena sempat membela sejumlah klub medioker sebelum bergabung dengan tim teras di Prancis.

Berbeda dengan sejumlah pemain yang langsung bergabung dengan klub kasta tertinggi, Giroud harus memulai karier di level amatir dan kasta kedua Liga Prancis.

Sempat membela Grenoble, Istres, dan Tours, Giroud akhirnya berlabuh di tim Ligue 1 kala Montpellier membelinya pada 2010. Dia lantas berjasa mengantarkan timnya itu menjadi juara Ligue 1 2011-12 dengan status pencetak gol terbanyak kompetisi.

“Saya merasa tambah tangguh karena perjalanan awal karier saya. Mungkin akan menjadi hal yang berbeda apabila saya bermain di Marseille, Paris Saint-Germain, atau Lyon,” kata Giroud di situs resmi Arsenal.

 “Berhadapan dengan kesulitan akan membantu Anda pada masa depan. Anda akan menjadi lebih kuat dan siap menerima tanggung jawab. Itulah alasan kenapa saya saat ini tangguh,” kata striker Les Bleus itu.

Kendati saat ini sudah bergabung dengan Arsenal, Giroud tak mau langsung berpuas diri. Dia melihat perjuangannya masih akan terus berlanjut.

“Saya selalu ingin lebih. Sebab, ketika semua ini berakhir, saya tak mau ada penyesalan. Saya ingin memberikan segalanya hingga batas kemampuan,” kata Giroud melanjutkan.

“Jalan kesuksesan tak pernah berakhir. Anda harus membuktikan kepada diri sendiri dan orang lain bahwa Anda kompetitif dan bisa memberikan yang terbaik,” ujar Giroud berfilosofi.

Musim ini, Giroud sudah mencetak 15 gol di berbagai kompetisi dari 25 laga. Dia juga menjalani tren positif dengan selalu mencetak 3 gol dalam 3 laga terakhir.

Editor: Arief
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved