Gempa 6,1 SR Guncang Tarakan

Dampak gempa yang terasa di Tarakan mengakibatkan kepanikan warga pinggir pantai karena khawatir akan ada tsunami.

Gempa 6,1 SR Guncang Tarakan
Thekidswindow
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,TARAKAN - Gempa berkekuatan 6,1 SR mengguncang Kota Tarakan, Senin (21/12/2015) pukul 02.47 Wita. Menurut data dari BMKG gempa tersebut berpusat pada 29 km timur laut Tarakan.

Dampak gempa yang terasa di Tarakan mengakibatkan kepanikan warga pinggir pantai karena khawatir akan ada tsunami.

Warga pun berduyun-duyun memenuhi Gunung Slumit Jl KH Agus Salim, berkumpul di halaman masjid dan tempat-tempat yang dianggap aman.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan gempa tersebut menyebabkan kerugian materil 7 unit rumah.

"Rumah di RT 18 Kelurahan Selumit Pantai Kecamatan Tarakan tengah ada 2 rumah yang rusak yaitu milik Baharuddin. Tiang rumah tertanam rata dengan tanah. Kemudian rumah Syahrudin Kabosi, kondisi rumah rebah," kata Sutopo dalam rilis yang disampaikan ke redaksi Tribunnews.com, Senin (21/12/2015).

Sementara itu di RT 05 Kelurahan Juata Kerikil terdapat 4 rumah yang rusak dan mengalami longsor bagian dapur yaitu rumah milik Agus, Sukidi, Supriyadi dan Nurdin.
Sedangkan di RT 01 Kelurahan Juata Laut satu rumah yang sementara dibangun milik Mujirin rusak/ambruk.

Sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa. Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih melakukan pendataan.

Editor: Mirna Tribun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved