Tribun Election

Sebelum Pencoblosan, Polres akan Adakan Doa Bersama

Dalam waktu dekat, mungkin akhir bulan kita juga akan adakan acara doa bersama mengundang tokoh agama.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/HARYANTO
Pertemuan tokoh lintas agama yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bengkayang oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkayang, di aula Kemenag Bengkayang, Kamis (26/11). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,BENGKAYANG - Kapolres Bengkayang, AKBP Juda Nusa Putra, mengatakan menjaga keamanan bukan semata tugas kepolisian dan TNI. Semua pihak diminta berperan termasuk tokoh lintas agama.

"Dalam waktu dekat, mungkin akhir bulan kita juga akan adakan acara doa bersama mengundang tokoh agama, agar pelaksanaan Pilkada di Bengkayang aman dan damai," ungkapnya, belum lama ini.

Dalam acara itu dijelaskan seluruh elemen termasuk pasangan calon (Paslon), tim kampanye, penyelenggara Pilkada akan diundang. Pihaknya berharap ini mengingatkan semua pihak untuk menjaga kebersamaan meski beda pilihan.

Soal keamanan, Juda menegaskan siap mengawal proses Pilkada. Namun, ia juga mengingatkan semua pihak agar mengantisipasi potensi gangguan keamanan yang bisa merusak persatuan.

"Saya kira, kita semua harus antisipasi. Dari KPU, kawan-kawan Ormas, LSM, penjabat bupati juga demikian, sudah melakukan upaya untuk itu," katanya.

Penulis: Haryanto
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved