Borong Durian, Jokowi Bayar Lebih Mahal Pada Penjualnya

Untuk semua durian yang dibeli Jokowi, ibu penjual durian tersebut mematok harga Rp 200.000. Rupanya Jokowi membayar lebih mahal, yakni Rp 300.000.

Borong Durian, Jokowi Bayar Lebih Mahal Pada Penjualnya
HO/Penerangan Kodam VI Mulawarman
Jokowi memilih durian yang hendak dibelinya di sekitar Desa Mandiangin, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (26/11/2015). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, BANJARMASIN - Rombongan iring-iringan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) tiba-tiba berhenti ketika melewati penjual durian di Biing, Desa Mandiangin, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Kamis (26/11/2015).

Presiden Jokowi menyempatkan memborong durian mandiangin saat perjalanan pulang dari acara penanaman pohon di Taman Hutan Rakyat Sultan Adam Mandiangin.

Sederet mobil yang ikut dalam rombongan memenuhi jalanan. Jokowi yang mengenakan kemeja putih turun dari mobil dan menghampiri warung penjual durian.

Ia kemudian memilih-milih durian. Ibu penjual durian dengan sabar meladeni orang nomor satu di republik ini.

Namun, ibu penjual durian itu tak dapat menyembunyikan kekagetannya. Ibu itu pun histeris ketika Jokowi menyerahkan uang untuk membayar.

Untuk semua durian yang dibeli Jokowi, ibu penjual durian tersebut mematok harga Rp 200.000. Rupanya Jokowi membayar lebih mahal, yakni Rp 300.000.

Sontak, penjual durian pun histeris. Ia pun langsung bersyukur.

Pengalaman ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam VI/Mulawarman Kolonel Infanteri Andi Gunawan kepada Tribun Kaltim.

Ikut serta dalam rombongan Jokowi, antara lain, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Benny Puji Indrahastono.

Presiden RI berkunjung ke Provinsi Kalsel dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia serta Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang diselenggarakan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Halaman
12
Editor: Mirna Tribun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved