Miliki Narkoba Senilai Rp 1,6 Miliar, Polisi Buru Bandara Besar Jaringan Internasional

Sat Reserse Narkoba Polresta Pontianak terus melakukan pengembangan terkait pada beberapa waktu lalu di tangkapannya sebanyak 10 paket narkoba.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Sat Reserse Narkoba Polresta Pontianak terus melakukan pengembangan terkait pada beberapa waktu lalu di tangkapannya sebanyak 10 paket atau sekitar 1 Kg narkoba jenis sabu di Jalan Tanjung Raya I Kecamatan Pontianak Timur, Senin (9/11/2015) lalu dengan tersangka sebanyak tiga orang atas nama N dan Hm alias Mr serta Mj.

"Saat ini Kita masih terus melakukan pengembangan. Dari hasil pemeriksaan terbaru yang kita lakukan terhadap tiga tersangka itu, bos atau pemilik narkoba senilai Rp1,6 milyar itu adalah J,” jelas Kasat Narkoba Polresta Pontianak Kompol Abdullah Syam kepada sejumlah wartawan ketika ditemui di Mapolresta Pontianak, Sabtu (21/11/2015).

Menurut Abdullah Syam, J ini merupakan pemain lama yang tak pernah tersentuh sekalipun selama ini atas peredaran narkoba yang dilakukan di Kota Pontianak.

“J ini pemain lama. Dia tidak pernah tersentuh sebelumnya. Ini sedang kita lakukan pengejaran,” ujar Abdullah Syam.

Kemudian ia juga menjelaskan, kalau J merupakan warga Kota Pontianak yang merupakan jaringan peredaran narkoba Malayasia-Indonesia (Kalbar,red), yang berarti jaringan internasional karena sudah antar negara.

“Sabu 1 Kg dari ketiga tersangka yang sedang kita proses dan milik J itu, kita pastikan merupakan narkoba dari Malaysia yang masuk ke Indonesia melalui perbatasan,”katanya.

Lanjutnya, kemarin yang diamankan sebanyak tiga orang itu adalah orang suruhan atau jaringan dari J tersebut, hingga saat ini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis: Hadi Sudirmansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved