Demi Biaya Obat Anak Sakit, Pria ini Nekat Jambret Warga Sukadana

Saya tidak ada niat (menjambret) tapi uangnya rencananya saya gunakan untuk berobat anak saya, karena anak saya sakit.

Demi Biaya Obat Anak Sakit, Pria ini Nekat Jambret Warga Sukadana
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MUHAMMAD FAUZI
Kapolsek Sukadana Iptu Hoerrudin didampingi anggota Polsek Sukadana sedang menunjukan tersangka jambret dan beberapa bukti hasil kejahatan di depan Polsek Sukadana, Kamis (12/11). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,KAYONG UTARA - Dengan alasan untuk mengobati anaknya yang sedang sakit, Supardi atau yang biasa disapa Supar nekat menjambret sebuah tas milik warga. Namun karena panik, kendaraan yang ia bawa menghantam batu yang ada di jalan, yang memaksa dirinya harus meninggalkan kendaraan, ia pun berusaha lari dan akhirnya tertangkap oleh warga di sekitar SMPN 5, Sungai Belit.

“Saya tidak ada niat (menjambret) tapi uangnya rencananya saya gunakan untuk berobat anak saya, karena anak saya sakit. Niat saya dari rumah itu memang mau jual motor saya, mau membawa anak saya kerumah sakit. Pertama sudah masuk rumah sakit, pulang tapi tidak ada perubahan terus rencananya mau saya bawa kerumah sakit lagi,” jelas Supar di ruang reskrim, Kamis, (12/11/2015).

Dari keterangan Supar, pada saat itu dirinya berniat keluar rumah untuk menjual kendaraan miliknya kepada kakak iparnya, namun saat tiba di rumah kakak iparnya, kakak iparnya sedang tidak ada di rumah, sehingga ia memutuskan untuk pulang. Namun di tengah perjalanan dirinya melihat seorang ibu sedang membawa tas selempang, yang saat itu bergoncengan dengan suaminya, tidak berpikir panjang lagi dirinya langsung merampas tas milik ibu tersebut, dan lari menuju arah Siduk

“Dari Siduk mau jual motor saya ke kakak ipar saya, namun saat saya sampai di rumahnya ternyata rumahnya sudah gelap, jadi saya pulang. Diperjalanan pulang saya lihat ibu bawak tas, lalu saya khilap, saya ambil tasnya, “jelasnya.

Dari keterangan Supar di ruang Reskrim Polsek Sukadana, saat diamankan warga yang berhasil mengejar dirinya, dirinya tidak begitu saja mengaku bahwa dirinya menjambret namun melihat masyarakat yang saat itu ramai dirinya pun terpaksa mengaku dan diamankan ke Polsek Sukadana karena masa sudah naik vital melihat ulah dirinya.

Penulis: Muhammad Fauzi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved