MotoGP

Start Terakhir Dan Finish Di Posisi 4 Buat Rossi Catatkan Rekor

Upaya Rossi yang start di posisi paling belakang lalu finis diposisi empat dicatat sebagai comeback terbaik yang pernah ada di MotoGP

Start Terakhir Dan Finish Di Posisi 4 Buat Rossi Catatkan Rekor
AFP PHOTO / JAVIER SORIANO
Pebalap Movistar Yamaha Valentino Rossi merangsek maju dari start paling belakang hingga posisi keempat pada seri terakhir MotoGP 2015 di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, dekat Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2015). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Daya juang luar biasa pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (8/11/2015) menorehkan prestasi baru dalam sejarah MotoGP.

Meski harus merelakan gelar juara ke tangan Jorge Lorenzo, upaya Rossi yang start di posisi paling belakang lalu finis diposisi empat dicatat sebagai comeback terbaik yang pernah ada di MotoGP.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh pebalap lain dari Italia, Max Biaggi saat berlomba di Sirkuit Losail, Qatar pada 2004 silam. Max Biaggi saat itu start dari posisi ke-24 lalu finis keenam.

Saat itu, Biaggi juga berlomba dengan Rossi. Namun, The Doctor tak bisa menyelesaikan lomba.

Rekor Biaggi selama 11 tahun itu akhirnya bisa dipatahkan Valentino Rossi. Start dari posisi ke-26, Rossi sanggup finis ke-4.

Secara luar biasa, Rossi melewati 22 pebalap tersebut hanya dalam 12 lap!

Sayang, dominasi grup pebalap Spanyol -Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa- punya gap terlalu jauh untuk disusul Valentino Rossi di Valencia.

Editor: Galih Nofrio Nanda
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved