MotoGP

Valentino Rossi: Ini Sangat Sulit

Kondisi ini membuat peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2015 semakin sulit.

Valentino Rossi: Ini Sangat Sulit
NET
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mencoba membangkitkan motornya saat jatuh di sesi pemanasan jelang MotoGP seri Assen, Belanda, musim lalu. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, VALENCIA - Valentino Rossi harus menerima kenyataan start dari posisi paling belakang pada GP Valencia, Minggu (8/11/2015).

Kondisi ini membuat peluangnya menjadi juara dunia MotoGP 2015 semakin sulit.

"Dari hari Kamis ketika saya tahu saya harus mengawali balapan dari posisi terakhir, situasinya membuat saya merasa sedikit putus asa. Ini sangat sangat sulit," ungkap Rossi seusai menjalani kualifikasi.

"Saya harus tampil maksimal dan mencoba balapan dengan baik dari awal sampai akhir. Sayangnya (penentuan gelar juara dunia) tidak hanya bergantung pada hasil yang saya dapat," tutur Rossi.

Berbanding terbalik dengan Rossi, Jorge Lorenzo yang mengejar gelar juara dunia ketiga akan mengawali balapan dari posisi terdepan.

Meski masih tertinggal tujuh poin dari Rossi, peluang Lorenzo untuk menjadi juara dunia tahun ini lebih besar karena unggul posisi start.

"Start dari posisi terakhir lebih berisiko dibanding start normal. Untuk memperbaiki posisi, saya harus start dengan baik dan tidak kehilangan banyak waktu pada lap pertama. Ini sangat penting," ujar Rossi.

"Balapan (GP Valencia) akan berlangsung sepanjang 30 lap, saya harus melihat apa yang akan terjadi nanti, terutama seberapa cepat saya bisa melesat," ujar pebalap Italia berusia 36 tahun itu menambahkan.

Editor: Galih Nofrio Nanda
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved