Pilkada Serentak

Ajakan Tidak Bermusuhan Saat Debat Kandidat

Harapan kita nanti Ketapang menjadi provinsi baru. Sehingga pelayanan kepada masyarakat atau publik menjadi semakin dekat.

Ajakan Tidak Bermusuhan Saat Debat Kandidat
TRIBUN/BND
Empat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ketapang berfoto bersama saat debat kandidat di Hotel Borneo Emerad Ketapang, Rabu (28/10/2015). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - KPU Ketapang menyelenggarakan debat kandidat pasangan calon (paslon) peserta Pilkada 2015 di Hotel Borneo Emarald Ketapang, Rabu (28/10/2015). Ratusan orang dari masing-masing pendukung Paslon, tokoh masyarakat menghadiri kegiatan ini.

Pasangan nomor urut 1, Martin Rantan-Suprapto. Pasangan nomor urut 2, Andi Djamiruddin-Chanisius Kuan dan pasangan nomor 3, Boyman Harun-Gurdani Achmad. Serta pasangan nomor urut 4, Darmansyah-Uti Rushan tampil depan pentas.

Pada debat ini Martin mengatakan diskusi berjalan sangat intraktif dan berkesahajaan. Ia menegaskan jika ia dan pasangannya terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang. Maka fokus pihaknya bagaimana Pemerintah Ketapang berjalan baik.

Sehingga laju perekonomian dan fungsi pelayanan kepemerintahan terhadap masyarakat menjadi semakin baik. Oleh sebab itu pihaknya akan menyelaraskan programnya sama program nasional. Bahwa suatu saat Ketapang menjadi provinsi baru.

“Harapan kita nanti Ketapang menjadi provinsi baru. Sehingga pelayanan kepada masyarakat atau publik menjadi semakin dekat. Kalau sudah dekat artinya masyarakat semakin mudah dilayani sehingga bisa semakin sejahtera,” katanya.

Cabup Andi Djamirudin menegaskan jika terpilih, Insya Allah akan mewujudkan visi misi yaitu mewujudkan Ketapang yang maju dan mandiri baik fisik maupun non fisik.

“Mari kita ciptakan suasana damai, tertib, aman dan lancar,” katanya.

Cabup Boyman menegaskan jika mendapat amanah oleh masyarakat Ketapang, pihaknya akan memimpin dengan secara tegas, merakyat dan terbuka guna menyerap aspirasi rakyat.

Serta meningkatkan tekad dan semangat integritas tinggi dalam melaksanakan tugas. “Semboyan kita kebersamaan dalam membangun, dalam keberagaman untuk Ketapang agar lebih maju dan mensejahterakan masyarakatnya,” katanya.

Cawabup Gurdani berpesan kepada seluruh masyarakat Ketapang agar menjaga rasa persatuan dan persaudaraan antar sesama. Ia menegaskan jangan pernah ada yang berpikir hendak merusak keamanan dan ketertiban Ketapang yang sudah kondusif selama ini.

Halaman
12
Penulis: Subandi
Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved