Tak Korum, Rapat Paripurna Ditunda

Akhirnya rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Ermin Elviani (Demokrat), tidak memenuhi korum.

Tak Korum, Rapat Paripurna Ditunda
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SAHIRUL HAKIM
Petugas paripurna masih menunggu absen dari anggota dewan, yang mengikuti paripurnan di DPRD Provinsi Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Akhirnya rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar, Ermin Elviani (Demokrat), tidak memenuhi korum. Akibat dari ketidakhadirnya anggota DPRD, dalam rapat tersebut. (Baca juga: Lagi, Rapat Paripurna di DPRD Kalbar Molor)

Dalam absen kehadiran anggota dewan, dalam rapat hanya sebanyak 36 orang, dari jumlah anggota DPRD Provinsi Kalbar 65 orang. Sempat perang instruksi anggota dewan yang hadir dalam paripurna, dengan pimpinan sidang.

Dimana anggota dewan yang hadir minta, rapat ditunda. Karena tidak memenuhi korum sebab tidak sesuai dengan ketentuan tatatertib DPRD.

"Kemungkinan anggota dewan kita baru selesai reses. Bisa jadi mereka masih ada dilapangan. Selain itu juga, kurangnya disipilin anggota dewan sendiri," ujar Wakil Ketua DPRD Kalbar, Suriansyah kepada wartawan, Senin (26/10/2015).

Rapat paripurna dihadiri Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, M Zeet Hamdy Assovie, dan beberapa kepala SKPD provinsi Kalbar.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved