Setelah Mengonsumsi Makanan yang Dibakar, Makanlah Timun

Timun mengandung vitamin C, beta karoten, dan polifenol, seperti quercetin dan kaempferol, yang akan membantu mengurangi radikal bebas.

Editor: Mirna Tribun
Vibranthealthinstitute.com
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Timun menjadi hidangan yang selalu ada ketika kita makan makanan yang dibakar, misalnya ikan bakar. Sebagian orang mengaku menikmati segarnya timun sebagai makanan pencuci mulut. Tak sekadar menyegarkan, ternyata makan timun setelah mengonsumsi makanan yang dibakar dapat membantu tubuh menjadi lebih sehat.

Makanan yang dibakar atau bagian yang gosong akan menyebabkan radikal bebas ketika dimakan. Timun mengandung vitamin C, beta karoten, dan polifenol, seperti quercetin dan kaempferol, yang akan membantu mengurangi radikal bebas.

Seperti yang kita ketahui bahwa radikal bebas dapat menyebabkan berbagai penyakit, termasuk meningkatkan risiko terkena kanker. Sebaiknya kita membatasi asupan makanan yang dibakar dan selalu jaga kadar antioksidan supaya tetap prima dengan cukup makan sayur dan buah setiap harinya. Hal ini karena makan beberapa potong timun setelah mengonsumsi makanan yang dibakar memang tidaklah cukup untuk memerangi radikal bebas.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved