Senam Sehat Tribun

Sekitar 3.000 Peserta Ikuti Jalan dan Senam Sehat Kecamatan

Sebanyak 3ribu lebih peserta mengikuti Jalan dan Senam Sehat Kecamatan bersama Dispora Kota Pontianak yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Pontia

Sekitar 3.000 Peserta Ikuti Jalan dan Senam Sehat Kecamatan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TRI JULIANSYAH
Jalan dan Senam Sehat Kecamatan : Ribuan peserta mengikuti kegiatan Jalan dan Senam Sehat yang digelar tribun bekerjasama dengan Dispora Kota Pontianak di Halaman kantor camat pontianak barat. Kegiatan dibuka secara langsung oleh wakil wali kota pontianak, edi rusdi kamtono, minggu (30/8). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Sebanyak 3.000 lebih peserta mengikuti Jalan dan Senam Sehat Kecamatan bersama Dispora Kota Pontianak yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Pontianak Barat, Minggu (30/8/2015).

Para peserta jalan sehat ini dilepas langsung oleh Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono yang didampingi Kadispora Kota Pontianak dan Plt Camat Pontianak Barat.

Pada kegiatan ini diramaikan oleh berbagai stan makanan dan minuman, selain itu komunitas satwa juga ikut ambil bagian pada kegiatan ini. Beberapa doorprize yang telah disiapkan panitia juga menjadikan kegiatan ini semakin semarak.

Edi menilai kegiatan kali ini sangat meriah dan disambut antusiasme yang tinggi dari masyarakat yang pesertanya diakuinya cukup membludak. Tentu tujuan utama dari kegiatan ini diakuinya untuk mengajak masyarakat untuk terbiasa hidup sehat.

“Pesertanya luarbiasa banyak sekali, ini juga dalam rangka kita memasyarakatkan olahraga secara rutin untuk hidup lebih sehat. Hanya saja dengan peserta sebanyak ini lahannya masih belum mampu menampung, kemungkinan kita akan cari lahan yang lebih luas untuk kegiatan serupa nantinya,” ujar Edi kepada Tribun, Minggu (30/8/2015).

Diakui oleh Edi kegiatan seperti ini sudah cukup rutin digelar di setiap kecamatan di Kota Pontianak, namun ia meminta untuk pihak kecamatan lebih kreatif dalam melaksanakan penyelenggaraannya. Sehingga kegiatan bisa berjalan dengan menarik dan lebih banyak menarik minat masyarakat untuk ikut serta.

“Kita rutin menggelar kerjasama dengan Tribun Pontianak untuk menggelar kegiatan seperti ini disetiap kecamatan. Kita minta kecamatan secara kreatif menggelar kegiatan ini untuk mengikutsertakan stakeholder dan berbagai pihak untuk turut meramaikan,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pontianak, Syarif Saleh menilai minta masyarakat untuk ikut serta pada kegiatan ini cukup tinggi. Tentunya Dispora akan terus mendukung kegiatan yang membawa nilai positif seperti ini.

“Kita sangat senang melihat masyarakat berduyun-duyun untuk ikut meramaikan kegiatan ini, tentunya ini kita harapkan menjadi kegiatan yang rutin dikuti oleh masyarakat. Dispora akan terus mendukung dan rutin menggelar kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Plt Camat Pontianak Barat, Sefpri Kurniadi mengakui kesadaran masyarkat untuk terbiasa hidup sehat cukup tinggi. Ini juga diakuinya tidak terlepas dari peranan berbagai pihak untuk membantu suksesnya penyelenggaraan jalan dan senam sehat ini.

“Jika sudah dikoordinir dengan baik sambutan dari masyarakat juga sangat baik, terbukti dengan ramainya peserta kali ini. Selain dipublikasikan oleh Tribun, kita juga secara mandiri terus menginformasikannya kepada masyarakat dengan berbagai cara termasuk memanfaatkan media social,” tuturnya.

Untuk lebih menarik minta masyarakat juga diundang beberapa komunitas untuk ikut meramaikan kegiatan ini. Selain itu ada juga beberapa kegiatan yang erat kaitannya dengan kesehatan dan kemanusiaan.

“Kita coba sertakan komunitas satwa dengan maksud masyarakat juga paham dan turut menjaga kelestarian satwa ini. Selain itu ada juga perpustakaan dan kita melibatkan PMI untuk donor danar, dengan maksud kegiatan ini semakin meriah,” pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved