Breaking News:

Asrama Hidayat Terbakar

BREAKING NEWS: Tegar Tak Merintih Kesakitan Saat Dibawa ke RS

Tegar berpostur tinggi tegap, dan berbadan cukup berisi ini tampak lunglai dan terdiam saat dipapah masuk ke mobil ambulan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/LEO PRIMA
Anggota TNI menyelamatkan barang-barang saat terjadinya kebakaran di Asrama Hidayat, Jl Alianyang, Kecamatan Pontianak Kota, Kota Pontianak, Senin (20/4/2015). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,PONTIANAK - Tegar (15) yang merupakan putra Pelda (Purn) Santoso merupakan satu-satunya korban kebakaran sepuluh rumah di Asrama Hidayat, Jl Alianyang, Senin (20/4/2015) sekitar pukul 08.30 WIB.

Menurut warga sekitar, Tegar diketahui mengalami retardasi mental. Tubuhnya mengalami luka bakar serius dan hampir di sekujur tubuhnya saat kebakaran yang menghanguskan satu bangunan blok T milik TNI AD tersebut.

Satu di antara warga yang menyaksikan awal kejadian tersebut, Nuriman menuturkan bahwa ia saat itu melihat korban mendobrak pintu rumahnya yang terbakar. Saat itu pula ia langsung mengejar dan menyambar tangan korban, dan kemudian memapahnya keluar dari rumahnya yang terbakar.

“Saya lihat asap mengepul, begitu tiba dilokasi saya lihat dia mendobrak pintu rumahnya, saya langsung memegang tangannya, begitu dipegang kulit tangannya mengelupas semua, sambil memapahnya saya berteriak meminta tolong kepada warga yang lain.” kata Nuriman.

Petugas Satpam SDN 16 Pontianak ini kemudian mengisahkan bahwa ia sempat menghentikan satu di antara pengendara sepeda motor yang lewat untuk mengantarkan Tegar ke rumah sakit.

"Meskipun kulitnya hangus terbakar, Tegar tak merintih kesakitan. Dia tenang saja saat dibawa ke rumah sakit," ujarnya sesaat setelah mendampingi Tegar mendapat penanganan medis di RS Bhayangkara Anton Sujarwo.

Tegar berpostur tinggi tegap, dan berbadan cukup berisi ini tampak lunglai dan terdiam saat dipapah masuk ke mobil ambulan. Tampak di sekujur tubuh, kulitnya melepuh. Hampir seluruh tubuhnya baik dari wajah, badan hingga kakinya melepuh dan sebagian kulitnya telah mengelupas.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved