PT Jasa Raharja Kalbar akan Berikan Santunan Pada Korban Lakalantas

Perjanjian ini tentang penanggulangan korban kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan umum secara terpadu.

PT Jasa Raharja Kalbar akan Berikan Santunan Pada Korban Lakalantas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/SUBANDI
Kapolres Ketapang, AKBP Hady Poerwanto menandatangani MoU bersama PT Jasa Raharja, RSUD Agoesdjam dan RS Fatima tentang kerjasama penanganan kecelakaan lalulintas di ruang RSUD Dr Agoesdjam, Rabu (25/2/2015). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,KETAPANG - PT Jasa Raharja (Persero) Kalimantan Barat (Kalbar) menandatangani MoU atau perjanjian kerjasama bersama Polres, RSUD Dr Agoesdjam dan RSU Fatima Ketapang di ruang RSUD Dr Agoesdjam, Rabu (25/2/2015).

Perjanjian ini tentang penanggulangan korban kecelakaan lalu lintas jalan dan angkutan umum secara terpadu.

Kepala PT Jasa Raharja Kalbar, Eko Setyanto menjamin korban kecelakaan lalulintas mendapat santunan. Asalkan korban atau pihak keluarga mengurus prosedur dan syaratnya. “Pengurusan santunan jasa raharja bebas biaya,” katanya kepada wartawan di RSUD Dr Agoesdjam, Rabu (25/2/2015).

Prosedur santunan di antaranya formulir diberikan jasa raharja gratis. Korban atau pihak keluarga mengisi formulir pengajuan tersebut. Serta melampirkan laporan polisi dari Kepolisian atau instansi berwenang lainnya dan kwitansi biaya perawatan dan pengobatan asli dan sah.

Keterangan kesehatan dari dokter atau rumah sakit yang merawat. Kemudian foto kopy KTP atau identitas korban atau ahli waris korban.

“Kalau tak ada syarat-syarat tersebut seperti laporan polisi maka santunan tak bisa diberikan oleh Jasa Raharja,” ungkapnya.

Penulis: Subandi
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved