Jarang ke Kantor, Warga Melawi Kiri Hilir Kecewa Pada Kinerja Kades

Pasalnya sang kades jarang berada di kantor, sehingga pelayanan kepada masyarakat tak bisa berjalan maksimal.

Jarang ke Kantor, Warga Melawi Kiri Hilir Kecewa Pada Kinerja Kades
Net
Ilustrasi 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,MELAWI - Warga Desa Melawi Kiri Hilir, Kecamatan Pinoh Utara mengaku kecewa dengan kinerja kepala desa mereka. Pasalnya sang kades jarang berada di kantor, sehingga pelayanan kepada masyarakat tak bisa berjalan maksimal.

“Bagaimana mau memberikan pelayanan kepada masyarakat kalau kadesnya jarang membuka kantor, sejak satu tahun dilantik, kita jarang sekali melihat dia berada di kantor,” kata Supardi warga Desa Melawi Kiri Hilir Sabtu (14/2/2015).

Tidak hanya itu saja kata Supardi, anggaran Rp 100 juta lebih yang diberikan pemerintah kepada aparat desa juga tidak terlihat penggunaannya, padahal anggaran tersebut sedianya untuk kepentingan desa.

“Yang terlihat hanya untuk pemasangan listrik, memasang dek, dan cor semen, nserta kursi meja, anggaran untuk beli ini hanya berapa juta saja, sedangkan ongkos untuk tukang, pengadaan komputer, printer, pengadaan ikan bibit nila, bantuan untuk TP PKK puskesdes, penyusunan profil desa tidak ada, padahal dalam draf anggaran tertuang namun bukti fisiknya tidak ada,” kata Supardi.

Supardi mengatakan, sedianya warga sudah berusaha menghubungi kades untuk melakukan pertemuan, sekaligus membahasa mengenai penggunaan anggaran. Sayangnya sang kades justru selalu menghindari warga.

Penulis: Ali Anshori
Editor: Mirna Tribun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved