Breaking News:

TNI AU Buka Pendaftaran Bintara dan Tamtama, Ini Syarat-syaratnya

Secara umum calon berumur minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun, pria 165 cm dan putri 160 cm

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID
Pangkalan TNI AU Supadio di Kubu Raya, Kalbar. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KUBU RAYA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) memanggil putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi Bintara dan Tamtama pada penerimaan Taruna Akademi Angkatan Udara (TAAU) tahun 2015.

Kasi Binpers Dispers Lanud Supadio Mayor ADM Burhanudin SP mengatakan, seluruh rangkaian kegiatan pemeriksaan/pengujian penerimaan TAAU itu gratis. "Tidak dipungut biaya apapun," katanya saat ditemui Tribunpontianak.co.id di kantornya, Kamis (5/2/2015).

Penerimaan Bintara dilaksanakan 20 Januari-14 Maret 2015, sedangkan penerimaan Tamtama gelombang satu pada 2 Februari-31 Maret 2015.

Secara umum calon berumur minimal 17 tahun 9 bulan dan maksimal 22 tahun, pria 165 cm dan putri 160 cm. Berbadan sehat, berat badan ideal, tidak dalam proses hukum, tidak bertato, dan tidak ada tindik pada tubuhnya.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui website http://rekruitmen-tni.mil.id atau melalui telepon di (0561) 721005 dan bisa datang langsung ke Kantor Dinas Personel Lanud Supadio Jl A Ahmad Yani, Bandara Supadio Pontianak, Sungai Raya, Kubu Raya.

Burhanudin menambahkan bahwa penerimaan perwira baru ini bertujuan untuk memberikan peluang kepada putra Kalimantan Barat untuk bergabung menjadi anggota TNI AU.

"Harapannya putra daerah di Kalimantan Barat dapat bergabung ke TNI AU dan kita akan saring yang berkualitas dan bisa menjadi kebanggaan putra daerah Kalimantan Barat," ujarnya. (mg2)

Editor: Arief
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved