Presiden Jokowi Kunjungi Kalbar

Tahun 2015 Kementerian PU Bangun Wisma Indonesia 3 Lantai

Menurut Director of Sattlement Development Kementerian Pekerjaan Umum RI, Hadi Sucahyono, nantinya akan ada Wisma Indonesia 3 lantai.

Tahun 2015 Kementerian PU Bangun Wisma Indonesia 3 Lantai
Hendri Chornelius/Tribun Pontianak
BERJAGA - Tampak petugas memeriksa kendaraan dari Malaysia yang hendak menuju ke Indonesia, di border Entikong, Selasa (21/1/2015). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, SANGGAU - Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia tahun ini akan membangun kawasan Entikong, yang merupakan beranda depan Negara ini.

Menurut Director of Sattlement Development Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia, Hadi Sucahyono, nantinya akan ada Wisma Indonesia 3 lantai yang akan dibangun di kawasan tersebut.

"Yang sekarang kan belum ada. Seperti yang terlihat sekarang gedung utamanya kan gedung Pos Pemeriksaan Lintas Batas yang memiliki ruang-ruang untuk Pertanian, Bea Cukai, Perhubungan. Nah nantinya akan dibuat bangunan baru yang lebih luas, " ungkapnya, Rabu (21/1/2015).

Tahun ini Kementerian Pekerjaan Umum Republik Indonesia juga akan menata secara keseluruhan lokasi Pos Pemeriksaan Lintas Batas Entikong dan permukiman di kawasan tersebut. Penataan dilakukan hingga di Sekayam.

Dikatakan, pembangunan dibagi berdasarkan zona. Namun PPLB Entikong menjadi zona utama. "Pos lintas batas ini kita lihat banyak bangunan yang sudah tua, rusak, dan fungsinya terganggu karena luasnya kurang memadai, begitu juga faktor pendukungnya, " katanya.

Pagi ini Presiden Jokowi akan mengunjungi Entikong. Presiden akan meninjau dry port. Sehari sebelumnya Jokowi meresmikan Masjid Raya Mujahiddin, Pontianak dilanjutkan menyerahkan alat pertanian di Desa Ngarak, Kecamatan Mandor, Kabupaten Landak. Presiden juga mengunjungi Rasau Jaya di KKR.

Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Stefanus Akim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved