Pesawat AirAsia Hilang Kontak

Baru Tujuh Penumpang AirAsia Dievakuasi

Kita berhasil temukan tiga (hari ini), tadi nambah satu lagi dan masih diidentifikasi

Baru Tujuh Penumpang AirAsia Dievakuasi
TRIBUN/DANY PERMANA
Petugas membawa temuan serpihan pesawat yang diduga berasal dari AirAsia QZ8501 yang hilang, di posko utama pencarian pesawat, di Lanud Iskandar, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Selasa (30/12/2014). 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, JAKARTA - Tim SAR gabungan kembali menemukan satu jenazah yang diduga adalah penumpang atau awak pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak sejak Minggu (28/12/2014). Dengan begitu, Basarnas telah berhasil menemukan tujuh jenazah selama proses pencarian dilakukan.

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Muda FHB Soelistyo mengatakan bahwa menjelaskan, dia belum dapat memastikan jenis kelamin dan identitas jenazah yang baru ditemukan itu. Sebab, tim masih melakukan identifikasi di lapangan.

"Kita berhasil temukan tiga (hari ini), tadi nambah satu lagi dan masih diidentifikasi," kata Soelistiyo seusai menghadiri rapat terbatas di Kantor Presiden Joko Widodo, di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Sampai dengan hari ini, Basarnas telah mengangkat tujuh jenazah yang diduga terkait AirAsia QZ8501. Tiga jenazah diangkat pada Selasa (30/12/2014) dan empat jenazah diangkat pada hari ini.

Semua jenazah diangkat oleh KRI Bung Tomo. Bila cuaca membaik, empat jenazah yang baru ditemukan akan segera dibawa ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Editor: Arief
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved