Pesawat AirAsia Hilang Kontak

Besok, Pencarian Besar-besaran Korban AirAsia QZ 8501

"Besok pagi akan dilakukan pencarian besar-besaran dan saya sudah memerintahkan kepada Basarnas untuk melanjutkan operasi gabungan."

Besok, Pencarian Besar-besaran Korban AirAsia QZ 8501
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Kepala Basarnas, FHB Soelistyo memberikan keterangan kepada wartawan terkait hilangnya pesawat AirAsia QZ8501, di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/12/2014). Jokowi datang ke Basarnas untuk memantau perkembangan terkini proses pencarian pesawat AirAsia QZ8501 yang hilang kontak dalam perjalanan dari Surabaya menuju Singapura, Minggu (28/12/2014) pagi. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID,JAKARTA - Usai meninjau area terdekat ditemukannya serpihan material yang berasal dari pesawat AirAsia, Presiden Joko Widodo langsung menuju crisis center Bandara Juanda, Surabaya, dan memberikan pernyataan.

"Saya baru saja dari lokasi untuk bisa melihat secara langsung, dan lokasinya sudah kita dapatkan. Tadi juga saya melihat ada tiga KRI yang berada di lokasi dan semuanya menuju ke lokasi sasaran," kata Jokowi dalam pidatonya.

Diungkapkannya, besok (31/12/2014) tim gabungan pencari korban pesawat akan dilakukan lebih maksimal.

"Besok pagi akan dilakukan pencarian besar-besaran dan saya sudah memerintahkan kepada Basarnas untuk melanjutkan operasi gabungan, untuk mencari baik pesawatnya maupun penumpang dan awak pesawatnya. Dan saya perintahkan fokus terlebih dahulu dalam rangka evaluasi penumpang dan awak pesawat," kata Jokowi.

Dalam kesempatan yang sama, Jokowi berterimakasih atas upaya yang dilakukan oleh tim pencari dan masyarakat yang mendukung pencarian. Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada sejumlah negara sahabat yang membantu.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi ke Basarnas, TNI, Polri, relawan, masyarakat, dan nelayan atas dukungan yang diberikan dalam rangka pencarian pesawat beserta penumpang dan awak. Terima kasih saya ucapkan juga negara ke sahabat yang telah juga ikut membantu dalam pencarian, dari Singapura, dari Malaysia, dari Australia," kata Jokowi.

Sementara untuk semua keluarga penumpang dan Awak, Jokowi menyampaikan rasa dukanya. Ia berdoa agar semua para keluarga diberikan ketabahan.

"Untuk seluruh keluarga penumpang dan awak pesawat, sekali lagi saya turut merasakan kehilangan atas musibah ini. Kita semua berdoa agar seluruh keluarga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," tutur Jokowi.

Editor: Mirna Tribun
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved