IPSI Kalbar Belum Dapat Kepastian PraPON

Untuk silat ada 23 nomor, pada PraPON tentu kita akan nusahakan mengikuti semua nomor yang dipertandingkan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK  - Pengurus cabang olahraga di Kalbar terus memeprsiapkan atletnya untuk menghadapi PraPON dan PON Jabar yang akan dihelat dalam waktu dekat ini. Tidak terkecuali Pengprov Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kalbar.

Ketua Harian Pengprov IPSI, Sutopo mengatakan untuk pencak silat pelaksanaan PrapON terbagi ke dalam beberapa wilayah. Namun diakuinya hingga saat ini Pengprov IPSI belum mendapat kepastian dimana dan kapan pelaksanaan PraPON tersebut.

"Persiapan PraPON kita masih meunggu hasil mukernas yang akan dilaksanakan 4 hingga 6 november mendatang. Untuk menentukan dimana dan kapan akan dilaksanakannya PraPON untuk cabang olahraga pencak silat ini," ujar Sutopo saat ditemui, Sabtu (25/10/2014).

Sutopo mengatakan untuk persiapan atlet saat ini masih mengandalkan hasil dari Porprov yang digelar belum lama ini. Setelah mendapat kepastian waktu dan tempat, menurutnya IPSI Kalbar akan lebih intensif dan meningkatkan pembinaan pada atlet.

"Untuk silat ada 23 nomor, pada PraPON tentu kita akan nusahakan mengikuti semua nomor yang dipertandingkan. Atlet yang akan kita pilih diantaranya dari hasil Porprov dan setelah mendapat jadwal pasti akan kita laksanakan Kejurda. Juara porprov dan kejurda  inilah yang nantinya akan kita seleksi untuk mengikuti PraPON," pungkasnya.

Penulis: Try Juliansyah
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved