Breaking News:

4 Pelajar dapat Beasiswa dari Yayasan Palung

Beasiswa ini akan terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang

ILUSTRASI 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG  - Yayasan palung memberikan beasiswa kepada pelajar Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara. Ada empat pelajar yang mendapatkan beasiswa, Yendri, Sumihadi, Riduwan dan Hanony Rafika Sari. Sehingga mereka tak perlu memikirkan biaya selama kuliah.

Mereka meyisihkan pelajar lain saat tahap seleksi pada Maret lalu. Penganugrahan pemenang beasiswa dilaksanakan di Pondok 18 Ketapang, Rabu (28/5/2014) malam. Direktur Yayasan Palung, Tito P Indawan dan Direktur Orang Utan Republik Foundation Gary Shapiro langsung menyerahkanya.

Beasiswa bertajuk Program Beasiswa Peduli Orangutan Kalimantan atau Bornean Orangutan Caring Scholarship (BOCS) adalah program beasiswa Strata 1 untuk putra putri Kabupaten Ketapang dan Kayong Utara.  Ini terwujud atas kerjasama Yayasan Palung dan Orang Utan Republik Foundation.

"Program beasiswa ini sudah rutin dilaksanakan sejak tahun 2012. Beasiswa ini akan terus dilaksanakan di tahun-tahun mendatang," kata Manajer Program Pendidikan Lingkungan Yayasan Palung, Mariamah Achmad kepada wartawan usai kegiatan di Pondok 18 Ketapang Rabu (28/5/2014) malam.

Ia berharap semakin banyak pelajar menempuh pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. Maka semakin banyak generasi muda yang peduli bahkan memiliki keahlian. Terutama menangani persoalan konservasi dan lingkungan utamanya konservasi orangutan Kalimantan.

Penulis: Subandi
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved