Aktor Terkaya Kedua Dunia, Harta Shah Rukh Khan hampir Rp 7 Triliun

Bollywood adalah industri film terbesar di dunia dengan produksi 1000 judul film setiap tahun.

Aktor Terkaya Kedua Dunia, Harta Shah Rukh Khan hampir Rp 7 Triliun
Kompas.com
Shah Rukh Khan beraksi dalam konsernya yang berjudul Shah Rukh Khan Temptation Reloaded Live in Concert di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/12/2012) malam. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, MUMBAI  - Aktor Bollywood Shah Rukh Khan menempati posisi kedua aktor terkaya Dunia. Selain sebagai bintang film, Shah Rukh Khan juga berprofesi sebagai produser dan pebisnis. Kekayaannya saat ini sudah hampir menyamai komedian AS, Jerry Seinfeld.

Posisi ini diperoleh Shah Rukh Khan setelah pendapatannya tahun lalu mencapai 25 juta poundsterling atau sekitar Rp 488 miliar. Sementara kekayaan Shah Rukh Khan diperkirakan mencapai hampir Rp 7 triliun.

Dengan pendapatannya ini, aktor berusia 48 tahun itu mengalahkan para bintang besar Hollywood seperti Tom Cruise dan Johnny Depp. Menjadi nomor dua di dunia, berarti Khan juga menjadi aktor paling kaya di Asia.

Bintang berjuluk King Khan itu sudah membintangi 50 film selama 20 tahun karier aktingnya. Tak hanya berakting, Khan juga menjadi salah satu pemilik tim kriket papan atas India, Kolkata Knight Riders.

Dia juga memiliki perusahaan rumah produksi yang cukup sukses. Film terbarunya, "Chennai Express" memberinya keuntungan sekitar Rp 58 miliar.

Shah Rukh Khan adalah satu-satunya aktor Bollywood yang masuk daftar 10 besar daftar selebriti terkaya di dunia 2013 dan hanya kalah dari komedian AS, Jerry Seinfeld. 

Aktor yang menikahi produser film India, Gauri Chibber ini memiliki kekayaan dalam berbagai bentuk termasuk sejumlah rumah mewah di Mumbai, New Delhi, Dubai dan London.

Sebagian pendapatan King Khan sebenarnya diperoleh dari kontrak-kontrak dengan perusahaan-perusahaan besar dunia seperti Nokia, Pepsi dan TAG Heuer.

Khan dikabarkan tengah dalam proses negosiasi kontrak dengan sebuah perusahaan besar dunia lain yang akan mempertebal koceknya setidaknya Rp 39 miliar.

Bollywood adalah industri film terbesar di dunia dengan produksi 1000 judul film setiap tahun. Jumlah ini lebih banyak dua kali lipat dari produksi Hollywood.

Editor: Jamadin
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved