Pelantikan Wali Kota Pontianak

BREAKING NEWS: Sutarmidji Bersumpah Penuhi Kewajiban sebagai Wali Kota

Memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat bangsa dan bangsa.

BREAKING NEWS: Sutarmidji Bersumpah Penuhi Kewajiban sebagai Wali Kota
TRIBUN PONTIANAK/GALIH NOFRIO NANDA
Sejumlah anggota Brimob melakukan penjagaan di gerbang masuk Gedung PCC tempat pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak , Senin (23/12/2013). Tamu undangan mulai berdatangan. 

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat, Drs Cornelis, melakukan pengambilan sumpah dan jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak ini  dalam rapat paripurna istimewa masa persidangan III DPRD Kota Pontianak di Gedung PCC Kota Pontianak, Senin (23/12)

"Sebelum saya mengambil sumpah, apakah Saudara Sutarmidji dan Rusdi Kamtono, bersedia diambil sumpahnya?" ujar Gubernur Kalbar Cornelis memulai pengambilan sumpah, yang kemudian dijawab, "Bersedia," oleh Sutarmidji dan Edi kendati tidak bersamaan.

"Menurut Agama Apa?"

"Islam," jawab serentak Sutarmidji dan Edi. 

"Selanjutnya saya mengingatkan bahwa sumpah mengandung tanggung jawab kepada bangsa, memelihara dan pancasila dan UUD 1945 dan tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat. Sumpah ini disamping disaksikan  diri sendiri dan hadir dan perlu disadari bahwa ini disaksikan Tuhan Yang Maha Esa yang  maha mengetahui. Hendaknya dijalani  sepenuhnya sungguh-sungguh janji kepada manusia dan Tuhan yang harus ditetapi dengan sungguh-sungguh dan janji," ujar Cornelis.

Gubernur kemudian melanjutkan prosesi pelantikan. "Selanjutnya mengikuti dengan hikmat, Kepada Sutarmidji Demi Allah  saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Wali Kota Pontianak dengan sebaik-baiknya dan seadil-adinya," ujar Sutarmidji  yang kemudian dilanjutkan ucapan serupa oleh Edi Rusdi Kamtono. 

"Memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segaa UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat bangsa dan bangsa," jelasnya

Gubernur Kalbar, Cornelis. dengan resmi melantik Sutarmidji dan Edi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak periode 2013-2018. 

"Hari ini, Senin tanggal  23 Desember 2013 saya Gubernur Kalbar atas nama Presiden  RI dengan resmi melantik H  Sutarmidji MHum dan Ir Edi Rusdi Kamtono MM MT sebagai Wali Kota Pontianak. Saya percaya saudara-saudara akan melaksnakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yag diberikan," katanya. 

Kemudian prosesi dilanjutkan  pemasangan tanda pangkat, tanda jabatan, dan penyerahan keputusan menteri dalam negeri RI oleh Gubernur Kalbar. Kemudian penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak. 

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved