Pelantikan Wali Kota Pontianak

BREAKING NEWS: Ketua DPRD Buka Rapat Paripurna Pelantikan Wali Kota

Sesuai jadwal DPRD Kota Pontianak hasil rapat paripurna tanggal 26 November dan Keputuan KPU-Kota Pontianak

BREAKING NEWS: Ketua DPRD Buka Rapat Paripurna Pelantikan Wali Kota
TRIBUN PONTIANAK/GALIH NOFRIO NANDA
Sejumlah anggota Brimob melakukan penjagaan di gerbang masuk Gedung PCC tempat pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak , Senin (23/12/2013). Tamu undangan mulai berdatangan. 

TRIBUNPONTIANAK.COID, PONTIANAK  - Tepat pukul 10.28 WIB, Ketua DPPD Kota Pontianak, Hartono Azas membuka  rapat paripurna istimewa masa persidangan ke III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Pontianak, pengambiian sumpah/ janji jabatan dalam pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota masa Jabatan 2013-2018,  Sutarmidji dan Edi Rusdi Kamtono di Gedung Pontianak Convention Center (PCC), Senin (23/12/2013)  

Sejumlah tamu yang sejak awal  berdatangan untuk menghadiri secara langsung pengambilan sumpah jabatan mengikuti sumpah/ janji jabatan dalam pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota masa Jabatan 2013-2018  Sutarmidji dan Edi Rusdi Kamtono juga memadati PCC. 

"Kami ucapkan terima kasih penghargaan setinggi-tinggi kehadiran bapak Gubernur Kalbar dalam acara pelantikan Wali Wali Kota dan Wakil Wali Kota masa Jabatan 2013-2018,"paparnya 

Tampak hadir selain Gubernur Kalbar,Drs  Cornelis MH, kepala Daerah Kabupaten dan Kota di Kalbar, beberapa pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah tamu lainnya. "Sesuai jadwal DPRD Kota Pontianak hasil rapat paripurna tanggal 26 November dan Keputuan KPU-Kota Pontianak, maka  tahapan pemilihan Wali Kota Pontianak maka dilakukan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak,"paparnya. 

Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak masa jabatan 2013-2018 ini di paparkan berdasarkan ssejumlah tahapan pilwako diawali visi dan misi dan program Wali 2 september 2013 dengan pasangan calon H Gusti Hersan dan Syarif Ismail, Iwan Gunawan- Andreas Acui Simanjaya , Sutarmidji dan Ir Edi, Paryadi- Sebastian , dan Firman Muntaco dan Erick S. M dan Zukarnaen dan Paryono. 

"Kemudian dilanjutkan pemungutan suara di  TPS Kamis 19 September 2013. Berdasakan berita cara tentang rekapituasali perhitungan suara di tingkat Kota pada tanggal  24 September 2013 ditetapkan pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota maka ditetapkan ssuara 139.61 atau 52, 71 Persen," pungkasnya

Penulis: Dhita Mutiasari
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved