Digital Public Service

DPRD: Segera Dipangkas Sebelum Makan Korban

Saat hujan turun biasanya di ikuti oleh hembusan angin walaupaun cukup kencang

DPRD: Segera Dipangkas Sebelum Makan Korban
net
Petugas Saat melakukan pemangkasan Pohon Rimbun di pinggi jalan

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Anggota DPRD Kota Pontianak, M Fauzie, melihat masih banyaknya di beberapa sepanjang jalan di kota Pontianak, kita lihat banyak pohon penghijau kota yang selayaknya harus di pangkas masih menjulang tinggi. Pohon- pohon tersebut tentunya sangat berpotensi membahayakan penguna jalan.

"Apalagi Kondisi Kota Pontianak sekarang ini selalu di guyur hujan. Saat hujan turun biasanya di ikuti oleh hembusan angin walaupaun cukup kencang," terangnya, Selasa (1/10/2013).

Sebelum memakan korban, dinas terkait harus melakukan pemangkasan. Bahkan, bila perlu bisa melibatkan masyarakat untuk melakukan pemangkasan. Jangan sampai kasus sebelumnya, seorang ibu rumah tangga yang tewas akibat tertimpa pohon tumbang.

Jika kita lihat seperti Jalan Syrif Abdurrahman, Jalan Jendral A. Yani dan K.H Ahmad Dahlan, Jalan Imam Bonjol, pohonnya sudah mengkhawatirkan penguna jalan, dengan pososisi ada pohon yang sudah condong, menjulang tinggi dan posisi pohon di pinggir parit.

"Tidak menutup kemungkinan pohon tersebut bisa tumbang ke arah jalan atau sebagain dahan bisa patah ketika di tiup angin atau di guyur hujan," tukasnya.

.

Penulis: Jamadin
Editor: Jamadin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved