Cooking

Makanan Khas India di Pontianak

India tidak hanya terkenal dengan artisnya yang ganteng atau cantik saja, tapi juga dikenal karena selalu membawa budaya dan makanan.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - India tidak hanya terkenal dengan artisnya yang ganteng-ganteng atau cantik-cantik saja, tapi juga dikenal karena selalu membawa budaya dan makanannya.

Kini, masyarakat Pontianak ataupun masyarakat India yang bermukim di Pontianak bisa bisa menyantap sajian khas masakan India, di Kota Pontianak.

India Corner yang berada di FoodCourt Ayani Megamall lantai 2 menyediakan sajian berselera khas negreri Tajj Mahal tersebut.

Diana Sharma, sang pemilik yang ditemui memakai busana khas India mengatakan, ia ingin menyajikan sesuatu yang belum ada di Pontianak. Dan apabila ada yang kangen atau ingin mencoba masakan India, bisa mencoba di tempatnya.

"Di sini kayaknya belum ada. Jadi saya coba lah untuk menyediakan. Kemarin kita sempat tidak jual karena ada sesuatu hal yang diurus. Sekarang baru seminggu kita buka kembali dan narik pelanggan lagi," katanya, Rabu (28/9/2011).

Pelanggan yang datang ke kedainya rata-rata warga negara luar misalnya dari India, Malaysia, China, Jepang, Amerika dan lainnya.

"Saya belum tahu nih, orang lokal jarang mau beli masakan India. Tapi ada juga yang lihat ramai, kemudian mencobanya. Dan mereka bilang enak,"  katanya.

Bagaimana seluk-beluk makanan khas India ini, silakan ikuti sajian Tribun Pontianak cetak edisi Minggu (2/10/2011). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved