Piala Super Eropa

Jelang Laga Barcelona vs Porto

Titel juara Piala Super Spanyol atas Real Madrid bukan berarti menggaransi ulangan sukses Barca di Monaco.

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID - Memborong 11 trofi sepanjang kepemimpinannya di bench Barcelona tak lantas Pep Guardiola jumawa. Pep tak terbawa emosi dengan label unbeaten yang diberikan publik.

Jelang kick off Piala Super Eropa kontra Porto, Jumat (26/08/2011), Barca pun awas diri. Titel juara Piala Super Spanyol atas Real Madrid bukan berarti menggaransi ulangan sukses Barca di Monaco.

Pep menginstruksikan para pemainnya agar tak meremehkan Porto. Dalam rumus sepakbola, Barca tetap bisa dikalahkan oleh siapapun. Karenanya, ambisi merengkuh gelar Piala Super Eropa mesti diwujudkan dengan kerja keras.

"Kami bukan tak bisa disentuh. Siapapun bisa mengalahkan kami. Pujian kepada kami karena tim main bagus dan telah memenangi 11 titel. Tapi, dalam dunia olahraga, terpenting adalah laga berikut dan kami harus fokus akan hal itu," ujar Pep.

"Kami akan mentas di final dengan ambisi menang. Porto sangat kuat, para pemainnya berada di level atas. Bila mereka masuk bursa transfer pasti jadi buruan banyak tim. Tapi mereka memilih main untuk Porto karena ini tim besar," imbuhnya.

Radar Azulgrana memang meningkat dengan Porto sebagai lawan. Lionel Messi dkk ogah terpeleset di Monaco.

"Gaya permainan Porto mirip dengan kami. Laga ini bakal sulit karena rapor mereka musim lalu pun positif," bilang Pep. (CS)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved