VIDEO: Pegawai Bea Cukai Bagi-bagi Takjil

Bea Cukai Pontianak atau sering disebut KPPBC TMP B Pontianak melakukan aksi sosial untuk saling berbagi.

VIDEO: Pegawai Bea Cukai Bagi-bagi Takjil

PONTIANAK - Bulan suci Ramadan, begitu banyak diwarnai dengan suka cita bagi umat muslim dan seluruh masyarakat di seluruh dunia. 

Dengan saling berbagi dan merangkul masyarakat dalam kebaikan, Bea Cukai Pontianak atau sering disebut KPPBC TMP B Pontianak melakukan aksi sosial untuk saling berbagi. 

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bea Cukai Pontianak untuk saling memotivasi serta memberikan edukasi dari kegiatan "Takjil Akbar on The Road". 

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi (PLI), Sri Rahayu mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

Serta dalam kegiatan ini masyarakat yang mendapatkan takjil juga bisa termotivasi dari pengetahuan leaflet yang dibagikan oleh Bea Cukai Pontianak. 

Baca: Takjil Akbar on The Road, Bea Cukai Pontianak Berbagi Sembari Edukasi Rokok Palsu ke Masyarakat

Baca: Tumbuhkan Perekonomian Daerah dengan KITE IKM Bea Cukai Kalbar Koordinasi dengan Disperindag

"Selain kita berbagi takjil ini, kita juga melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mengenali ciri penipuan serta ciri rokok ilegal seperti tanpa dilekati pita cukai," papar Sri di depan Kantor Pajak saat ditemui Tribun. 

Selain itu, dalam leaflet atau sejenis brosur juga terdapat ciri lainnya diantaranya adalah ciri rokok yang dilekati pita cukai palsu, rokok yang dilekati pitai cukai yang bukan peruntukannya, dan rokok menggunakan pita cukai bekas. Itu merupakan ciri dari rokok ilegal. 

Beragam kegiatan keagamaan juga banyak dilakukan oleh Bea Cukai Pontianak, sepeti kegiatan santunan, menambah pemahaman keagamaan, serta kegiatan rutin takjil yang dilakukan di depan kantor Bea Cukai Pontianak

Simak videonya berikut. (*)

Penulis: Maudy Asri Gita Utami
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved