Suriyadi Harap Bupati Mampu Pertahankan Eksistensi Pramuka di Mempawah

Ia menilai, selama ini selama kepemimpinan mantan Bupati Ria Norsan, hampir tidak ada masalah yang terjadi dalam Pramuka.

Suriyadi Harap Bupati Mampu Pertahankan Eksistensi Pramuka di Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' M NURUL ANSHORY
Bupati Mempawah, Hj Erlina menyematkan lencana Pancawarsa kepada pengurus Pramuka Kabupaten Mempawah di Aula Gedung PGRI, Jumat (17/5/2019). 

Suriyadi Harap Bupati Mampu Pertahankan Eksistensi Pramuka di Mempawah

MEMPAWAH - Ketua Kwartir Daerah Provinsi Kalbar, Suriyadi berharap besar kepada Bupati Mempawah, Hj Erlina yang baru saja dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Cabang Mempawah, agar bisa terus membina Pramuka di daerah.

Ia sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh Pemkab Mempawah selama ini, dimana menurut dia selama ini Pramuka di Mempawah secara keseluruhan telah berjalan baik.

"Sebetulnya ibu Bupati tinggal melanjutkan saja, karena program-program pramuka di Mempawah sejak beberapa tahun lalu sudah sangat survive, sebagai pimpinan daerah kita tentu mengapresiasi," ujarnya, Jumat (17/5/2019).

Baca: Dilantik Jadi Kamabicab, Bupati Erlina Komitmen Majukan Pramuka di Kabupaten Mempawah

Baca: Erlina Beri Bimbingan dan Dukung Penuh Kegiatan Pramuka di Mempawah

Suriyadi ingin Bupati Mempawah yang dilantik menjadi Kamabicab mampu menggeliatkan Gerakan Pramuka daerah di kancah nasional.

"Dalam waktu dekat kita akan mengirim mewakili Kalbar dua regu yakni putra dan putri, untuk regu putrinya kita berikan kesempatan dari Kabupaten Mempawah untuk mengikuti Kemah Budaya Nasional di Sumatera Barat yang akan di ikuti oleh seluruh penggalang se-Indonesia," tuturnya.

Suriyadi memastikan bahwa Pemkab Mempawah sudah siap mengikuti agenda tersebut, dan mereka akan melaksanakan kegiatan disana lebih kurang satu minggu.

"Nanti mereka akan menampilkan atraksi budaya dan ke arifan lokal bumi Galaherang untuk bisa berinteraksi di level nasional," tambahnya.

Ia menilai, selama ini selama kepemimpinan mantan Bupati Ria Norsan, hampir tidak ada masalah yang terjadi dalam Pramuka.

"Dari segi pendanaannya juga oke, kegiatannya juga oke, dan tentu Ibu Bupati yang selama ini sudah mendampingi beliau dua periode, komitmen ini akan didampingi juga oleh Bapak Wakil Bupati yang kita sama-sama tahu dia adalah seorang birokrasi," ujarnya.

Baca: Hj Erlina Sambut Kedatangan Gubernur Kalbar Dalam Rangka Safari Ramadan

Baca: Polres Mempawah Meringkus Pengedar Sabu di Terusan, Ini Orangnya

"Sebab itulah saya memiliki harapan besar itu bisa mengangkat kiprah Pramuka di Kalimantan Barat," timpalnya.

Ia berpesan kepada Kwartir Cabang yang baru dilantik, agar berkomitmen untuk membantu program pemerintah, terutama terkait pendidikan dan kepemudaan yang melibatkan satuan karya.

"Kemarin kwartir cabang sudah membuktikan dengan melakukan program aksi Pramuka Peduli dengan membedah rumah yang tidak layak, bekerjasama dengan sektor yang lain," ungkapnya.

Menurutnya, tidak ada yang tidak mungkin jika mau berbuat baik dan bermanfaat bagi masyarakat. "Karena untuk mempersiapkan generasi muda, tidak bisa semata-mata diserahkan ke pemerintah tetapi kita juga sama-sama," pungkasnya. (Yak)

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved