Perombakan Pejabat OPD Pemprov Kalbar, Ermin Elviani Nilai Jadi Kewenangan Penuh Gubernur

Ia menambahkan Gubernur sebagai kepala daerah tentu ingin menemukan figur-figur yang akan menjadi bagian tim work untuk menterjemahkan visi misi

Perombakan Pejabat OPD Pemprov Kalbar,  Ermin Elviani Nilai Jadi Kewenangan Penuh Gubernur
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ISTIMEWA
Caleg Kalbar Terpilih dan Juga Wakil Ketua DPRD Kalimantan Barat, Ermin Elviani 

Perombakan Pejabat OPD di Lingkungan Pemprov KalbarErmin Elviani Nilai Jadi Kewenangan Penuh Gubernur

PONTIANAK - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalbar Ermin Elviani menilai adanya perombakan dan penataan pejabat di Lingkungan Pemprov Kalbar oleh Gubernur Kalbar merupakan hal yang wajar dan sah-sah saja.

"Itu semua kewenangan beliau sepanjang sesuai dengan aturan yang berlaku," ujarnya saat dihubungi tribun pontianak, Jumat (17/5/2019)

Ia menjelaskan dalam menentukan pimpinan OPD di lingkungan pemprov kalbar, Gubernur tentu saja tidak akan sembarangan dalam menentukan figur yang akan mengisi jabatan tertentu.

Baca: ASN Pemkot Ikut Open Bidding Pemprov Kalbar, Erdi Sebut Harus Didukung, Puji Walikota Edi Kamtono

Baca: 8 Bulan Midji Jabat Gubernur Kalbar, 10 Pejabat Pemprov Mengundurkan Diri Hingga Pensiun Dini

Menurutnya semua tentunya berdasarkan pada pertimbangan aturan, kompetensi dan kemampuan para ASN yang sesuai dengan jabatan yang dijabat. 

"Saya pikir gubernurpun ndaklah sembarangan dala. menentukan pejabat OPD dilingkunagn masing. Sekarang juga sudah ketat aturan untuk promosi jabatan harus melewati open biding pake lelang jabatan," ujarnya.

Baca: Jalan Siduk-Telok Batang Rusak, Dinas PU Kayong Utara Sebut Jadi Kewenangan Provinsi

Ia menambahkan Gubernur sebagai kepala daerah tentu ingin menemukan figur-figur yang akan menjadi bagian tim work untuk menterjemahkan visi misi Kepala Daerah dalam bentuk program pembangunan di masing-masing OPD

"Sebagai Gubernur tentu akan memilih orang yang komitmen sebagai tim work yang dipimpin gubernur untuk merealisasikan program pembangunan dalam visi misinya," ujarnya. (dan)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved