Peringati Hari Buku Nasional Duta Bahasa Kalbar 2019 Akan Gelar Kegiatan di Lapas Anak Pontianak

"Tapi mengapa tidak ada maling yang mau mencuri buku? Sebab orang yang jahat tidak suka buku, dan orang yang bersahabat dengan buku adalah orang baik"

Peringati Hari Buku Nasional Duta Bahasa Kalbar 2019 Akan Gelar Kegiatan di Lapas Anak Pontianak
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Duta Bahasa Kalimantan Barat 2019, Fuzy Firda Zhan (24) 

Peringati Hari Buku Nasional Duta Bahasa Kalbar 2019 Akan Gelar Kegiatan di Lapas Anak Pontianak

PONTIANAK - Fuzy Firda Zhan (24) adalah penyandang gelar Duta Bahasa Kalimantan Barat 2019 yang juga merupakan mahasiswa semester 4, Magister Ilmu Politik Universitas Tanjungpura, Pontianak

Fuzi mengatakan buku adalah barang yang sangat berharga.

Di dalamnya tersimpan harta yang sesungguhnya lebih mahal dari isi dunia.

"Tapi mengapa tidak ada maling yang mau mencuri buku? Sebab orang yang jahat tidak suka buku, dan orang yang bersahabat dengan buku adalah orang yang baik. Selamat hari buku nasional teman-teman," ujarnya kepada Tribun Pontianak, jumat (17/5/2019).

Baca: Memperingati Hari Buku Nasional, Kalian Lebih Sering Baca Papper Book atau E-Book?

Baca: Penerbit Pustaka Rumah Aloy Isi Workshop Guru Menulis Buku di Sintang

Untuk ikut memperingati buku nasional ia bersama teman-teman Ikatan Duta Bahasa Kalimantan Barat hari Jumat depan akan mengadakan krida (kegiatan) "Menulis Cerita Inspirasi" dengan topik "Bui Buih Kehidupan" di Lapas Anak Pontianak.

"Jadi kita akan silaturahmi dengan mereka dan mengajak mereka menulis cerita inspirasi mereka tentang bagaimana mereka berubah menjadi lebih baik setelah menyadari kekhilafannya. Cerita mereka ini akan dibukukan oleh Balai Bahasa Kalimantan Barat. Selain itu kita juga akan menyumbangkan buku-buku kepada mereka," ujarnya.

Membaca baginya adalah aktivitas yang tidak hanya sebatas membaca buku.

"Di kehidupan kita sehari-hari menuntut kita untuk bisa membaca dan mengerti apa yang kita baca. Seperti kalau membeli susu kotak misalnya. Mengecek komposisi dan tanggal kadaluarsa itu penting," terangnya.

Misalnya lagi era teknologi saat ini, di mana-mana anak muda dekat dengan media sosial internet salah satunya instagram.

Halaman
123
Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved