Gerindra Tuding Ingin Jadi Menteri Jokowi, Demokrat Bantah AHY Bermanuver

Gerindra melalui anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade, merasa aneh terhadap sikap Demokrat

Gerindra Tuding Ingin Jadi Menteri Jokowi, Demokrat Bantah AHY Bermanuver
Twitter Jokowi
Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo menerima kunjungan tokoh dan politisi muda Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Istana Merdeka, Kamis (02/05/2019) sore WIB. 

Gerindra Tuding Ingin Jadi Menteri Jokowi, Demokrat Bantah AHY Bermanuver

JAKARTA - Kadiv Advokasi dan Hukum DPP PD Ferdinand Hutahaean menepis anggapan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bermanuver saat menghadiri pertemuan delapan kepala daerah di Bogor lantaran iming-iming jabatan menteri.

Menurutnya, Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute itu hadir tanpa membicarakan kepentingan pribadi.

"Pertemuan AHY dengan para pemimpin muda di Bogor itu adalah pertemuan silaturahmi yang tidak bicara urusan pribadi, tapi bicara urusan kebangsaan. Mereka para tokoh muda itu ingin melihat bangsa Indonesia bisa membangun dalam damai dan tanpa adanya konflik," kata Ferdinand, Jumat (17/5/2019).

"Jadi AHY di sana adalah dalam rangka ingin turut serta mewujudkan Indonesia yang damai dalam membangun. Indonesia tidak boleh konflik hanya karena pemilu," imbuh dia.

Baca: Pilpres 2019: Real Count KPU Tiap Provinsi dan Luar Negeri Situng KPU 87,90%: Jokowi 55% Prabowo 44%

Baca: PKS-PAN-Demokrat Kritisi Sikap BPN Prabowo-Sandi Tak Gugat lewat MK dan Tolak Hasil Pilpres 2019

Ferdinand menegaskan anggapan bahwa AHY sebagai sosok yang bermanuver lantaran iming-iming jabatan menteri merupakan tafsir yang salah.

Dia meminta Gerindra melakukan introspeksi.

"Jadi kalau Gerindra menyindir AHY sebagai sosok yang ingin jadi menteri lantas melakukan manuver politik, saya harus nyatakan itu salah dan tidak benar. Daripada menyindir langkah politik AHY, lebih baik kawan-kawan Gerindra cek ke dalam mengapa Prabowo bisa diperlakukan seperti ini di dalam politik. Jangan selalu melihat langkah politik orang lain, lihat langkah politik sendiri dulu deh, introspeksi ke dalam," katanya.

Deputi Kogasma Partai Demokrat Herzaky M Putra juga menepis isu jika AHY merapat ke kubu 01. "Untuk Silaturahmi Bogor sendiri, adalah forum informal yang digagas oleh Walikota Bogor Bima Arya. Semua tokoh politik muda ini diundang atas dasar kedekatan personal,” kata Herzaky.

“Intinya adalah ingin merekatkan kembali sekat-sekat pemisah yang terbentuk akibat polarisasi tajam selama Pemilu 2019 atas dasar semangat kebangsaan dan persatuan. Baik pendukung koalisi 01 dan 02 ada maupun wakil dari hampir semua partai ada dalam acara kemarin," lanjutnya.

Halaman
1234
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved