Duta Bahasa IKIP PGRI Pontianak Bagikan Tips Agar Lebih Suka Membaca

Ia sendiri membaca buku selama satu sebulan biasanya menyelesaikan dua buku.

Duta Bahasa IKIP PGRI Pontianak Bagikan Tips Agar Lebih Suka Membaca
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/BELLA
Duta Bahasa IKIP PGRI Pontianak, Annisa Fitri Yusuf 

Duta Bahasa IKIP PGRI Pontianak Bagikan Tips Agar Lebih Suka Membaca

PONTIANAK - Annisa Fitri Yusuf (20) adalah Duta Bahasa IKIP PGRI Pontianak dan Mahasiswi Semester 4, Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, IKIP PGRI Pontianak.

Sebagai Duta Bahasa Annisa mengucapkan Selamat Hari Buku Nasional kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya generasi muda untuk selalu giat berliterasi dalam membaca buku digital maupun konvensional.

Membaca buku bukan hanya harus diminati oleh generasi muda tetapi mulai dari sejak dini harus menanamkan rasa cinta dalam membaca.

"Membaca buku itu bukanlah soal jenis buku apa yang dibaca, tetapi bagaimana cara kita wajib menumbuhkan dan meningkatkan minat baca agar kita sadar bahwa membaca buku adalah jendela dunia membuka wawasan anak bangsa," ujarnya Kepada Tribun Pontianak, jumat (17/5/2019).

Baca: Cantik, Annisa Fitri Juga Jadi Duta Bahasa di IKIP PGRI Pontianak

Baca: Annisa Fitri Raih Juara 1 Lomba Baca Puisi dan Merebut Piala Bergilir Fakultas Hukum Untan

Ia berharap kedepannya kepada seluruh masyarakat yang ada Kalbar menumbuhkan minat membaca buku, dan harus meningkatkan budaya literasi kepada generasi muda khususnya anak anak untuk selalu membiasakan membaca buku sejak dini supaya seiring perkembanganya anak anak bisa memiliki minat baca yang tinggi.

Sehingga semakin cakap dalam mengapai prestasi, untuk meningkatkan semua itu harus menghargai dan mengambil manfaat dari buku- buku yang ada serta dapat memanfaatkan dan merawat dengan baik.

Salah satunya yang sudah disediakan pemerintah Kalbar kepada masyarakat yaitu taman baca yang ada di taman Digulis, taman Akcaya, dan juga taman Alun-alun Kapuas.

"Kita harus peduli serta memanfaatkan fasilitas yang sudah disediakan agar budaya literasi dapat selalu berkembang dari generasi ke generasi khususnya generasi muda yang ada di Kalbar," terangnya.

Baca: Peringati Hari Buku Nasional Duta Bahasa Kalbar 2019 Akan Gelar Kegiatan di Lapas Anak Pontianak

Baca: Nisa Duta Bahasa, Representasi Pemuda yang Peka Terhadap Bahasa

Dihari buku nasional ia tidak melakukan apa apa tapi lebih meramaikan dengan mengucapkan melalui sosial media seperti di instagram, twitter, whatsup, facebook, dan lain lain.

Halaman
12
Penulis: Anggita Putri
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved