Dihantam Cuaca Ekstrem, Atap Rumah Warga di Pontianak Utara Beterbangan

Pemilik rumah, Matalim (42) mengatakan kejadian tersebut terjadi pukul 01:00 WIB dini hari, hal ini dikarenakan hujan lebat yang mengguyur Pontianak

Dihantam Cuaca Ekstrem, Atap Rumah Warga di Pontianak Utara Beterbangan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/MARPINA WULAN
Kondisi rumah warga di Gang Flora, Pontianak Utara, setelah atapnya beterbangan dihantam cuaca ekstrem, Jumat (17/05/2016) dini hari 

Dihantam Cuaca Ekstrem, Atap Rumah Warga di Pontianak Utara Beterbangan

PONTIANAK - Atap rumah warga yang berada di Gg Flora, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara sedang dibangun terlepas seutuhnya pada dini hari, Kamis (16/05/2019).

Atap seng yang berukuran panjang 12 meter dan lebar 6 meter ini utuh terlepas dari bangunan rumah dan berpindah ke lahan kosong di sampingnya.

Ada sekitar 66 keping seng yang sudah menjadi atap tersebut beterbangan diterpa cuaca ekstrem. 

Pemilik rumah, Matalim (42) mengatakan kejadian tersebut terjadi pukul 01:00 WIB dini hari, hal ini dikarenakan hujan lebat yang mengguyur wilayah Pontianak Utara dari dini hari hingga pagi.

Baca: Hujan Lebat Akibatkan Satu Rumah Warga Tertimpa Pohon Tumbang

Baca: Kronologi Rumah Warga Pontianak Hangus Tersambar Petir

Matalim mengatakan kerugian berkisar 3 jutaan, karena beberapa seng yang terlepas masih bisa digunakan. Dirinya mengetahui atap rumah tersebut lepas saat sang ipar mengabari, dan mengatakan atap rumah sudah berpindah. 

"Tadi malam tu ipar saya yang kasi tau. Kan rumah di samping itu rumah mertua. Ipar saya bilang, bang atap rumahnya udah pindah ke samping rumah," ujarnya. 

Sampai saat ini posisi atas rumah yang terlepas masih berada di samping rumah, korban luka ataupun korban jiwa juga tidak terdapat dalam kejadian tersebut. (Marpina Wulan)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved