Diajak Belanja Pakaian Lebaran Oleh Komunitas Sayang Pontianak, Sejumlah Anak Yatim Piatu Gembira

kegiatan yang diberi nama belanja baju lebaran untuk anak-anak yatim ini setiap tahun selalu dilaksanakan dan sudah menjadi program tetap di komunitas

Diajak Belanja Pakaian Lebaran Oleh Komunitas Sayang Pontianak, Sejumlah Anak Yatim Piatu Gembira
TRIBUN PONTIANAK/DESTRIADI YUNAS JUMASANI
Komunitas Sayang Pontianak mengajak sejumlah anak yatim dan piatu ke Matahari Departement Store, Jalan Jenderal Urip, Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (17/5/2019). Dalam kegiatan mereka dibebaskan memilih beberapa helai pakaian apa saja yang mereka sukai yang akan digunakan untuk hari raya Idul Fitri. 

Diajak Belanja Pakaian Lebaran di Matahari Deparment Store Oleh Komunitas Sayang Pontianak, Sejumlah Anak Yatim Piatu Gembira

PONTIANAK - Sedikitnya 12 anak yatim piatu diajak oleh Komunitas Sayang Pontianak ke pusat perbelanjaan, untuk memilih pakaian yang diinginkan untuk digunakan pada saat lebaran nanti.

Pengurus Komunitas Sayang Pontianak Mia menuturkan, hal tersebut merupakan rangkaian agenda yang telah disiapkan oleh komunitas Sayang Pontianak yang bekerjasama dengan beberapa komunitas lain seperti Rumah Zakat Pontianak, IO, Gerakan Senyum Kapuas.

Kegiatan yang berlangsung di Matahari Mall Jalan Jenderal Urip, Jumat (17/5/2019) merupakan tahap kedua. Sebelumnya kegiatan yang sama juga telah dilaksanakan dengan anak-anak yatim yang lainnya.

"Ini yang kedua, kegiatan yang diberi nama belanja baju lebaran untuk anak-anak yatim ini setiap tahun selalu dilaksanakan dan sudah menjadi program tetap di komunitas Sayang Pontianak," ujar Mia.

Baca: FOTO: Komunitas Sayang Pontianak Ajak Anak Yatim Piatu Berbelanja ke Matahari Departement Store

Baca: Bingung Lebaran Ini Pakai Baju Apa? Ini Pilihan Baju Lebaran ala Seleb Buat Kamu

Selain itu, kata dia, seluruh anak-anak yatim ini tidak berasal dari yayasan atau rumah yatim piatu. Namun, para relawan yang memiliki anak asuh dan kebetulan tidak mampu serta sudah tidak memiliki orang tua, maka itulah yang dinilai layak untuk menerima program ini.

"Jadi kami tidak sembarang mengambil (membawa) anak yatimnya, ada rekomendasi dari teman dan dari relawan juga," katanya.

Seperti diketahui, komunitas Sayang Pontianak merupakan satu komunitas yang bergerak di bidang sosial. Anggota mereka merupakan kumpulan dari beberapa komunitas lain yang berada di kota Pontianak dan ekspert terhadap masyarakat yang kurang mampu seperti yatim piatu, kaum dhuafa dan disabilitas.

"Yang pastinya orang yang tidak mampu yang akan kita tolong," ucapnya.

Baca: Raih Keberkahan, BUMN Gelar Safari Ramadhan di Pontianak Bersama 500 Anak yatim

Baca: Gelar Buka Puasa Bersama Seribu Anak Yatim, PHRI Kalbar Buka Donasi

Sebetulnya, lanjut dia, ini merupakan satu-satunya kegiatan yang akan dilaksanakan komunitas Sayang Pontianak. Untuk ke depannya beberapa agenda telah disiapkan, misalnya buka bersama, berbagi sembako dan paket lebaran terhadap kaum dhuafa, termasuk juga kepada kaum disabilitas.

Mia berharap dengan kegiatan ini paling tidak dapat memberikan kebahagiaan terhadap orang lain yang benar-benar membutuhkan, meskipun kata dia, kegiatan ini belum maksimal berjalan.

Ferri, menjadi satu di antara 12 anak yang diajak dalam acara ini. Usianya baru beranjak 12 tahun asal kota Pontianak.

Ia mengatakan, baju yang dibelikan ini akan ia pakai saat lebaran nanti.

"Sudah dua butik kamek dibelikan, nanti nak nyari lagi," ujarnya singkat. (gam)

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved