AJI Pontianak Gelar Pelatihan Jurnalisme Data

Training Jurnalis Data ini menghadirkan tiga pemateri antara lain, Hermawan (Pontianak Digital Stream), serta Irham dan Bayu Wardana spesialis bidang

AJI Pontianak Gelar Pelatihan Jurnalisme Data
TRIBUN PONTIANAK/ANESH VIDUKS
Ketua Aliansi Jurnalis Independen (Aji) Pontianak, Dian Lestari berorasi saat aksi damai memperingati Hari Kebebasan Pers Dunia di bundaran Digulis, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (3/5/2018) pagi. 

AJI Pontianak Gelar Pelatihan Jurnalisme Data

PONTIANAK - AJI Kota Pontianak gelar training Jurnalisme Data. Agenda yang digelar di Hotel Kini Pontianak, Sabtu (18/5/2019) diikuti oleh beberapa wartawan dan para anggota pers mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Pontianak.

Ketua AJI Pontianak, Dian Lestari mengatakan, training Jurnalisme Data hari ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan oleh AJI Pontianak.

"Kegiatan serupa pernah kita laksanakan pada tahun 2015 lalu, dan ini kali keduanya kita laksanakan di Kalbar," ujarnya.

Baca: AJI Pontianak-JPK Galang Aksi Penolakan Eksekusi Terhadap Kasus Baiq Nuril

Baca: AJI Pontianak Gelar Diskusi dan Kampanye Publik Bertajuk Terkait Peran Jurnalis Berantas Koruspi

Menurutnya, dalam kegiatan ini cukup beragam pesertanya, dimana tidak hanya diikuti oleh kalangan jurnalis dari media cetak, elektronik dan online, tetapi juga ada dari pers kampus yang diharapkan bisa memaksimalkan apa yang didapat dari materi dalam pelatihan ini untuk keperluan pemberitaan di medianya masing-masing.

"Saya juga berharap agar apa yang didapat daripelatihan ini bisa dibagikan kepada teman-teman lain, agar semakin banyak orang yang bisa mendapatkan manfaat dari pelatihan ini," ujarnya.

Baca: Ketua AJI Pontianak Sebut Penyelenggaraan Fesmed 2018 AJI Bertujuan Agar Masyarakat Melek Media   

Pada kegiatan Training Jurnalis Data ini menghadirkan tiga pemateri antara lain, Hermawan (Pontianak Digital Stream), serta Irham dan Bayu Wardana spesialis bidang data dari AJI Indonesia.

"Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang jurnalis media cetak, elektronik dan online serta empat orang dari pers kampus yang ada di Kalbar," pungkasnya. (*/dan)

Penulis: Hamdan Darsani
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved