M Fahmi Sampaikan Dewan Pengawas Siap Awasi dan Awasi Manajemen Bank Pasar

Fahmi menambahkan tugasnya juga memberikan masukan agar bank pasar kedepannya tetap terukur dalam menjalankan bisnisnya.

M Fahmi Sampaikan Dewan Pengawas Siap Awasi dan Awasi Manajemen Bank Pasar
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/ SYAHRONI
Pengamat Ekonomi dan Keuangan Untan, M Fahmi. 

M Fahmi Sampaikan Dewan Pengawas Siap Mengawasi dan Menasehati Manajemen Bank Pasar

PONTIANAK - Dewan Pengawas BPR Bank Pasar siap mengawasi dan memberikan masukan pada Dirut Bank Pasar yang baru saja dilantik Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Satu diantara Dewan Pengawas BPR Bank Pasar, Muhammad Fahmi menjelaskan tugas dewan pengawas ada dua yaitu mengawasi dan menasehati manajemen.

"Untuk pengawasan tentu akan dilakukan sesuai koridor yang sesuai aturan yang berlaku. Pengawasan juga sesuai dengan aturan yang dibuat oleh OJK, BI dan Pemda," ucap M Fahmi saat diwawancarai, Jumat (17/5/2019).

Baca: Kredit Macet Hanya 2,1 Persen, Agus Subardi Kembali Dipercaya Jadi Dirut Bank Pasar

Baca: Edi Kamtono Lantik Dirut Bank Pasar Untuk Kedua Kalinya, Agus Subardi Dianggap Berhasil

Selanjutnya, Fahmi menambahkan tugasnya juga memberikan masukan agar bank pasar kedepannya tetap terukur dalam menjalankan bisnisnya.

"Kita juga selalu mensupport, inovasi dari bank pasar yang akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi. Pertumbuhan bank pasar juga akan memberikan peningkatan pendapatan asli daerah, hal tersebut menjadi penting untuk diperhatikan oleh direksi bank pasar guna memastikan perkembangan bank pasar," tegasnya.

Sejauh ini ia menilai pertumbuhan bank pasar cukup baik sampai menghasilkan laba, akan tetapi hal tersebut belum cukup.

Baca: Hari Ini Edi Kamtono Lantik Dirut BPR Bank Pasar

Baca: Dirut BPR Bank Pasar Kota Pontianak Berikan Ucapan Selamat Untuk PT Jamkrida Yang ke-3

Sebab masih banyak peluang yang bisa di eksplor, inovasi bank pasar juga tetap harus diperlukan. Penggunaan teknologi juga akan dilakukan untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, kedepannya bank pasar akan berusaha menuju penggunakan ATM.

"Dewan pengawas tetap mendukung pembukaan kantor cabang bank pasar. Saat ini tengah dilakukan pembukaan kantor kas di setiap pasar. hal itu dilakukan untuk proaktif menjangkau pelaku usaha. Bank pasar juga harus hadir disetiap pasar yang ada,"pungkasnya.

Penulis: Syahroni
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved