Tewas Bersimbah Darah

KRONOLOGIS LENGKAP! Penangkapan Terduga Pelaku Pembunuh Heni, Polisi Ungkap Cara Habisi Nyawa Korban

Imam Kunarso merupakan suami korban di wilayah ‎Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat‎, Kalimantan Tengah saat berusaha melarikan diri.

KRONOLOGIS LENGKAP! Penangkapan Terduga Pelaku Pembunuh Heni, Polisi Ungkap Cara Habisi Nyawa Korban
KOLASE TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/RIZKY ZULHAM
TERUNGKAP! Motif Suami Bunuh Istri di Ketapang, Begini Cara Pelaku Habisi Nyawa Heni Darsita 

KRONOLOGIS LENGKAP! Penangkapan Terduga Pelaku Pembunuh Heni, Polisi Ungkap Cara Habisi Nyawa Korban

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, KETAPANG - Sat Reskrim Polres Ketapang melakukan penangkapan terhadap seseorang yang diduga pelaku pembunuhan terhadap Heni Darsita (43) di ‎Perum Praja Nirmala E3, Gang Pier, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Jumat (17/05/2019).

Menurut Keterangan Kapolres Ketapang AKBP Yuri Nurhidayat melalui Kasat Reskrim Polres Ketapang AKP Eko Mardianto mengatakan, pihaknya melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku, Imam Kunarso (54).

Imam Kunarso merupakan suami korban di wilayah ‎Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat‎, Kalimantan Tengah saat berusaha melarikan diri.

Eko Mardianto menjelaskan kronologis penangkapan terhadap pelaku berawal dari hasil oleh dari TKP yang dilakukan pihaknya dan menginterogasi lisan beberapa saksi di lokasi kejadian pada Kamis (16/05/2019).

"Dari hasil itu penyidik berkeyakinan pelakunya ini adalah suami korban sendiri," ungkap Eko Mardianto, Jumat (17/05/2019).

Baca: BREAKING NEWS - Terduga Pelaku Pembunuhan Heni Darsita Ditangkap, Bekuk IK di Kalteng

Baca: BREAKING NEWS - Korban Layangan Kembali Bertambah, Remaja 12 Tahun Luka Bakar Setengah Badan

Eko mengungkapkan lebih lanjut, sebelumnya pelaku melakukan perjalanan ke arah Nanga Tayap menggunakan mobil Daihatsu Xenia warna merah milik korban.

Sesampainya di Nanga Tayap mobil tersebut disimpan pelaku di sana.

"Untuk melanjutkan perjalanannya menuju ke Arut Selatan, Kota Waringin pelaku ini menggunakan mobil travel. Dan ‎sesampainya di Arut setelah kita koordinasi dengan pihak Polsek di sana, sekitar pukul 15.45 Wib pelaku yang masih di dalam travel dapat diamankan," kata Eko.

Berdasarkan dari keterangan tersangka setelah dilakukan pemeriksaan di Polsek Arut Selatan, diakui Eko motif pembunuhan yang dilakukan pelaku karena dendam.

"Karena pelaku ini selalu disalahkan oleh korban," kata Eko menyampaikan keterangan pelaku.

Ia menambahkan, pembunuhan ini dilakukan pelaku dengan cara dipukul dengan tangan tanpa mengunakan senjata.

"Setelah dipukul korban dicekik setelah itu diseret ke kamar mandi," ujar Eko.

"Sewaktu kita olah TKP pun kita tidak menemukan sajam, dan hanya melihat tembok kamar di kamar mandi yang sudah dalam kondisi jebol-jebol," imbuhnya.

Halaman
123
Penulis: Nur Imam Satria
Editor: Rizky Prabowo Rahino
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved