Kabid Humas Polda Kalbar Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Nasionalisme

Bidang Humas Polda Kalbar menyampaikan bahwa saat ini banyak sekali informasi-informasi yang bersifat hoaks dan berpotensi mengadu domba

Kabid Humas Polda Kalbar Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Nasionalisme
TRIBUNPONTIANAK/Rivaldi Ade Musliadi
Plt Kasubbid Pengelola Informasi dan Data (PID) AKBP Rahmad Kurniawan, saat memberikan sambutan pada kegiatan buka bersama dengan awak media di Urban Garden Resto Jl. Danau Sentarum, Jumat (17/5). 

Kabid Humas Polda Kalbar Ajak Masyarakat Tingkatkan Rasa Nasionalisme

PONTIANAK - Bidhumas Polda Kalbar menggelar buka puasa bersama dengan awak media. Pada kesempatan tersebut, Bidang Humas Polda Kalbar menyampaikan bahwa saat ini banyak sekali informasi-informasi yang bersifat hoaks dan berpotensi mengadu domba sesama masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Plt Kasubbid Pengelola Informasi dan Data (PID) AKBP Rahmad Kurniawan, dalam sambutannya pada kegiatan buka bersama di Urban Garden Resto Jl. Danau Sentarum, Jumat (17/5).

"Kurang beberapa hari lagi memasuki fase yang menentukan dalam proses demokrasi negara Indonesia, yang mana pada tanggal 22 Mei 2019 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan mengumumkan hasil pemilu serentak di seluruh penjuru negeri tahun 2019 ini," ujarnya.

Baca: Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media, Ini Pesan Kabid Humas Polda Kalbar

Baca: SAH Hasil Pileg DPR RI Jawa Tengah Rekapitulasi KPU RI, PDIP Mendominasi! PKPI Suara Terendah

Baca: Duta Baca Kalbar: Membaca Bisa Menjadi Trend Lifestyle yang Menyenangkan

Dengan begitu, dirinya meminta agar seluruh masyarakat khususnya awak media untuk meningkatkan rasa nasionalisme terhadap negara Indonesia.

"Meningkatkan rasa nasionalisme ini kata dia bisa dimulai dari pekerjaan, komunikasi dan sosialisasi terhadap sesama masyarakat maupun berbangsa dan bernegara," katanya.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk menyejukkan situasi yang mulai terindikasi memanas di tengah masyarakat, awak media bisa menyuguhi tulisan-tulisan yang menyejukkan, dan tentunya harus berimbang serta mengungkapkan sesuai fakta.

"Siapapun yang menang, maupun yang kalah atau siapapun yang terpilih nantinya, kita tetap satu, Indonesia," pungkasnya.

Penulis: Rivaldi Ade Musliadi
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved