FKUB Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Tolak Aksi People Power

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas Hulu, Zainuddin secara tegas menolak aksi people power

FKUB Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Tolak Aksi People Power
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Ketua FKUB Kabupaten Kapuas Hulu Zainuddin. 

FKUB Ajak Masyarakat Kapuas Hulu Tolak Aksi People Power

KAPUAS HULU - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas Hulu, Zainuddin secara tegas menolak aksi people power. Karena dinilai ajakan aksi people power sangat meresahkan masyarakat dan tidak sesuai undang-undang yang ada.

"Ini semua demi menjaga perdamaian dan persatuan umat, khususnya kota putussibau dengan tidak terprovokasi dengan wacana tersebut," ujarnya kepada wartawan, Jumat (17/5/2019).

Zainuddin berharap, semua pendukung calon presiden bersedia menunggu dan menerima hasil yang diputuskan KPU sebagai pihak penyelenggara pemilu yang sah. "Tanpa melakukan mobilisasi massa, dan menyebabkan situasi tidak kondusif di Kapuas Hulu, ataupun Indonesia sekalipun," ucapnya.

Menurutnya, ini semua adalah demi terjaganya kondusifitas wilayah tetap aman dan kondusif. "Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas hulu untuk tidak ikut dalam ajakan gerakan people power," ujarnya.

Baca: RAMALAN ZODIAK Jumat 17 Mei, Libra Temui Potongan Puzzle yang Hilang, Tak Semudah Perkiraan Scorpio

Baca: Kapolres Landak dan Jajaran Bagikan Takjil di Ngabang

Baca: Menjadi Pemimpin Itu Dibentuk, Bukan Dilahirkan

Zainuddin menjelaskan, perbedaan pilihan merupakan hal biasa dalam demokrasi. Jika salah satu pihak merasa keberatan terhadap hasil penghitungan, ada mekanisme yang dapat ditempuh, yakni gugatan melalui Mahkamah Konstitusi (MK).

"Masyarakat harus bersatu menjaga ukhuwah Islamiyah dan ukhuwah Wathoniyah usai Pemilu ini. Siapa pun pemimpinnya, kita harus mendukung, semoga dapat membawa bangsa ini lebih maju," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved