Diskumdag dan Pertamina Kalbar Terus Sosialisasikan LPG 3 Kilogram Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Diskumdag Kota Pontianak bersama PT Pertamina (Persero) Kalimantan Barat, melakukan sidak terhadap tempat usaha kecil menengah

Diskumdag dan Pertamina Kalbar Terus Sosialisasikan LPG 3 Kilogram Untuk Masyarakat Tidak Mampu
TRIBUNPONTIANAK/Syahroni
Haryadi S Triwibowo dan Galih Yodha poto bersama sama pemilik rumah makan yang menukarkan elpiji 3 kilogram dengan elpiji 5,5 kg. 

Diskumdag dan Pertamina Kalbar Terus Sosialisasikan Elpiji 3 Kilogram Untuk Masyarakat Tidak Mampu

PONTIANAK - Menjaga penyaluran dan penggunaan elpiji tiga kilogram tepat sasaran dan tepat peruntukan bagi masyarakat tidak mampu Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak bersama PT Pertamina (Persero) Kalimantan Barat, melakukan sidak terhadap tempat usaha kecil menengah yang masih menggunakan elpiji bersubsidi tersebut.

Sidak disebut Kadiskumdag, Haryadi S Triwibowo bahwa bagian dari pembinaan, pengendalian dan pengawasan terhadapSektor Usaha Hotel dan Restoran dan Kafe di wilayah Kota Pontianak terhadap penggunaan elpiji.

Ia menegaskan, terus melakukan sosialisasi agar mereka tidak menggunaan elpiji tiga kilogram dan mereka menggantinya dengan elpiji nonsubsidi, seperti Bright Gas 5,5 kilogram atau 12 kilogram.

Kali ini tim bergerak untuk memantau usaha di Jalan Wahidin. Setidaknya ada dua rumah makan yang didatangi.

"Kita datangi dua pemilik rumah makan dan ditemukan masih ada tabung 3 kilogram, dia bersedia mengganti atau beralih menggunakan elpiji nonsubsidi, yakni Bright Gas 5,5 kilogram," ucap Haryadi, Kamis (16/5/2019).

Baca: Kapolsek Terentang Jaga Kondusifitas Melalui Patroli Dialogis

Baca: RAMALAN ZODIAK Kesehatan Jumat 17 Mei 2019, Fokus Pada Kebutuhan Fisikmu Leo, Tetap Tenang Taurus!

Baca: Puasa Tapi Tidak Tertib Lalu Lintas, Ini Kata Ustaz Fatahillah Abrar

Haryadi menambahkan, elpiji tiga kilogram atau subsidi hanya khusus untuk usaha mikro dan rumah tangga tidak mampu, sehingga diluar itu tidak berhak menggunakannya.

Hadir langsungaat giat Sidak Sales Axecutive Elpiji Pertamina Pontianak, Yodha Galih menyampaikan pihaknya hari ini melakukan penyuluhan kepada Horeka.

Dalam kesempatan itu, Yodha menambahkan, setelah sosialisasi tersebut kalau ternyata kembali lagi menggunakan elpiji subsidi, maka pihaknya menyerahkan kepada Diskumdag Kota Pontianak dalam melakukan langkah selanjutnya.

Yodha mengimbau kepada para pemilik Horeka agar secara sukarela untuk berpindah menggunakan elpiji nonsubsidi.

Penulis: Syahroni
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved