Dilantik Jadi Kamabicab, Bupati Erlina Komitmen Majukan Pramuka di Kabupaten Mempawah

"Aktivitas seperti kegiatan pramuka peduli akan lebih kita aktifkan lagi, seperti kemarin kita mensupport kegiatan Komunitas Bikers di Desa Penibung,"

Dilantik Jadi Kamabicab, Bupati Erlina Komitmen Majukan Pramuka di Kabupaten Mempawah
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/YA' M NURUL ANSHORY
Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mempawah oleh Ketua Kwartir Daerah Kalbar, Suriyadi, dilangsungkan di Aula Gedung PGRI Mempawah, Jumat (17/5/2019). 

Dilantik Jadi Kamabicab, Bupati Erlina Komitmen Majukan Pramuka di Kabupaten Mempawah

MEMPAWAH - Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Mempawah oleh Ketua Kwartir Daerah Kalbar, Suriyadi, dilangsungkan di Aula Gedung PGRI Mempawah.

Dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka, oleh Kwartir Daerah Kalbar, Bupati Mempawah, Hj Erlina berkomitmen akan mendukung penuh gerakan Pramuka di Kabupaten Mempawah.

"Saya barusaja dilantik sebagai Kamabicab oleh ketua Kwartir Daerah Kalbar, insyaallah kedepan saya akan dukung sepenuhnya kegiatan kepramukaan yang ada di Kabupaten Mempawah," ujarnya, Jumat (17/5/2019).

Baca: Erlina Beri Bimbingan dan Dukung Penuh Kegiatan Pramuka di Mempawah

Baca: Seminar Saka Kalpataru Mensosialisasikan Pramuka Penegak Pandega Kota Pontianak

Erlina mengatakan, dari segi anggaran setiap tahun untuk Pramuka memang selalu di anggarkan, dan sudah ada aturan yang mengatur itu, untuk tahun ini kata dia, juga sudah di anggarkan.

Sebagai bentuk dukungan Pemkab kepada Pramuka, dalam kesempatan pelantikan itu juga dusalurkan bantuan uang pembinaan kepada Gerakan Pramuka setiap Kecamatan di Mempawah, sebesar Rp 5 juta rupiah.

"Kita semua tahu, bahwa pramuka itu adalah organisasi yang mendukung kegiatan yang ada di Kabupaten, saya harap seluruh elemen masyarakat yang ada di Mempawah mendukung kegiatan kepramukaan. Kita dari Pemkab Mempawah siap mendukung kegiatan kepramukaan yang ada di Mempawah," tuturnya.

Dalam waktu dekat ini, sekitar bulan Oktober atau November 2019, akan di adakan Perkemahan Wirakarya (PW) tingkat Provinsi Kalbar dan Mempawah sebagai tuan rumah, Erlina juga berkomitmen akan mendukung penuh kegiatan tersebut dan siap mengambil langkah upaya untuk mensukseskannya.

Baca: Hj Erlina Sambut Kedatangan Gubernur Kalbar Dalam Rangka Safari Ramadan

Baca: VIDEO: Monitoring Bahan Pokok Dan Harga, Hj Erlina Sidak Pasar Mempawah

Pelantikan itu berlangsung khidmat dengan penyematan lencana Pancawarsa kepada para pengurus Majelis Pembina Pramuka Kabupaten Mempawah.

Terpisah, Ketua Kwarcab Kabupaten Mempawah, Dudung Agus Suharto mengatakan, sesuai dengan arahan dari Bupati Mempawah dan Kwartir Daerah Kalbar, dalam rakor yang di selenggarakan pagi hari sebelum pelantikan, ia berkomitmen akan melakukan beberapa langkah perubahan.

Halaman
12
Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved