Bripka Iwan Ajak Masyarakat Parit Banjar Pelihara Kamtibmas

Bripka Iwan Saputra dalam rangka tetap terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya

Bripka Iwan Ajak Masyarakat Parit Banjar Pelihara Kamtibmas
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Bhabinktibmas Polsek Mempawah Timur, Bripka Iwan saat melakukan giat patroli sambang warga di desa binaannya, Jumat (17/5). 

Bripka Iwan Ajak Masyarakat Parit Banjar Pelihara Kamtibmas

MEMPAWAH - Anggota Bhabinkamtibmas Desa Parit Banjar, Kecamatan Mempawah Hilir, Bripka Iwan Saputra dalam rangka tetap terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahnya terus melakukan upaya seperti sambang warga binaan dan dialogis guna memberikan himbauan-himbauan kamtibmas, Jumat (17/5) pagi.

Adapun sambang warga binaan dan dialogis tersebut menurut Bripka Iwan sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya.

Sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca: Puasa Tapi Tidak Tertib Lalu Lintas, Ini Kata Ustaz Fatahillah Abrar

Baca: Dinyatakan Melanggar Hukum, KPU Tetap Lanjutkan Situng dan Bawaslu Kalbar Pantau Data Tiap Hari

Baca: Naik Dango XIII di Sambas Diharapkan Masuk Kalender Peningkatan Budaya dan Dilestarikan

"Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas," ujarnya.

Contoh kata dia, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkunganya masing-masing.

Serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak kriminalitas di lingkunganya.

Kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan.

Disamping itu juga dengan keberadaan Bhabinkamtibmas di Desa diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.

Penulis: Ya'M Nurul Anshory
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved