Pemilu 2019

Bawaslu Kapus Hulu Klaim Sudah Bekerja Dengan Baik

Pasca Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Bawaslu Kapus Hulu mengelar kegiatan Publikasi

Bawaslu Kapus Hulu Klaim Sudah Bekerja Dengan Baik
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kegiatan Publikasi dan Sosialisasi Hasil Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2019, di Penginapan Merpati Putussibau, Jumat (17/5/2019) pukul 08.00 WIB. Kegiatan tersebut digelar oleh Bawaslu Kapuas Hulu. 

Bawaslu Kapus Hulu Klaim Sudah Bekerja Dengan Baik

KAPUAS HULU - Pasca Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, Bawaslu Kapus Hulu mengelar kegiatan Publikasi dan Sosialisasi Hasil Pengawasan Tahapan Pemilu Tahun 2019, di Penginapan Merpati Putussibau, Jumat (17/5/2019) pukul 08.00 WIB.

Dalam katasambutan Komisioner Bawaslu Kapuas Hulu, Haidir kalau pihaknya berkewajiban untuk menyampaikan keterbukaan informasi ke Publik.

"Kami menyampaikan pertanggungjawaban kepada Publik terkait hal-hal yang sudah dilakukan dalam menjalankan tugas sebagai pengawas Pemilu 2019," ujarnya kepada wartawan.

Menurutnya, selama ini Bawaslu Kapuas Hulu sudah bekerja secara maksimal, utamanya dalam hal pengawasan. "Kami juga melakukan sosialisasi sampai ke tingkat RT/RW, termasuk pelatihan saksi,"ucapnya.

Baca: Desa Sekulat Diterjang Angin Puting Beliung, BPBD Pastikan Tak Ada Korban Jiwa

Baca: Pemkab Akan Lakukan Open Bidding, Ini Tanggapan DPRD Sambas

Baca: BREAKING NEWS - Terduga Pelaku Pembunuhan Heni Darsita Berhasil Ditangkap, Bekuk IK di Kalteng

Bawaslu juga merasa kecewa dengan Partai Politik, terkait pelatihan saksi yang tidak dimanfaatkan oleh Partai Politik secara optimal, padahal dalam pelatihan tersebut memaparkan terkait tugas dan fungsi saksi.
"Sehingga tata cara dalam pelaporan mereka banyak yang tidak mengetahui, akhirnya yang rugi Parpol," ujarnya.

Terkait hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Kapuas Hulu, Haidir mengklaim berjalan secara aman dan lancar, walaupun ada sedikit sedikit permasalahan namun hal tersebut bisa teratasi dan bagian dari berdemokrasi.
"Kita harus dewasa dalam berdemokrasi, dalam kompetisi tentu akan ada yang menang dan yang kalah," ungkapnya.

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved