Bawaslu Kalbar Pastikan Pemilu di Kalbar Aman

Mohammad juga hadir dalam kegiatan publikasi dan sosialisasi hasil pengawasan tahapan pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019

Bawaslu Kalbar Pastikan Pemilu di Kalbar Aman
TRIBUNPONTIANAK/Sahirul Hakim
Suasana publikasi dan sosialisasi hasil pengawasan tahapan pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019 di Kabupaten Kapuas Hulu 

Bawaslu Kalbar Pastikan Pemilu di Kalbar Aman

KAPUAS HULU - Komisioner Bawaslu Kalbar, Mohammad hadir dalam kegiatan publikasi dan sosialisasi hasil pengawasan tahapan pemilu legislatif dan Presiden tahun 2019 di Kabupaten Kapuas Hulu.

"Pelaksanaan Pemilu di Kalbar secara umum aman, meskipun dibeberapa tempat ada yang terjadi kekurangan surat suara, dan bahkan ada yang tidak ada surat suaranya," ujarnya kepada wartawan, Jumat (17/5/2019).

Dalam hal ini jelas Mohammad, pihaknya sudah perintahkan KPU untuk melaksanakan Pemilu ulang khusus diwilayah itu. "Ini semata-mata kami lakukan untuk menjamin hak konstitusi pemilih,"ucapnya.

Termasuk di Kapuas Hulu juga, kata Mohammad ada yang dilakukan pencoblosan ulang, satu suara sangat berarti sebab esensi dari sebuah demokrasi itu adalah hak pilih. "Pemilu ini harus memastikan penyaluran hak dari Pemilih itu sampai dan digunakan," ujarnya.

Menurutnya, satu pemilih saja sangat berarti bagi pihaknnya, untuk itu, bila ada kedapatan jumlah suara yang berubah maka pihaknya akan sangat marah.
"Kasihan mereka sudah meluangkan waktu, tenaga dan fikiran untuk menggunakan hak suaranya ke TPS," ungkapnya.

Baca: 5 Resep dari Kurma untuk Buka Puasa, Berikan Energi Setelah Seharian Berpuasa!

Baca: Jadwal Latihan Bebas, Kualifikasi Penentuan Pole Position, dan Balapan MotoGP Prancis

Baca: ARMY Siap-siap Ngakak! Jungkook BTS Prediksi Wajah Masa Depan Member Setelah 15 Tahun

Penulis: Sahirul Hakim
Editor: Maskartini
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved