Balai Bahasa Kalbar Serahkan Hadiah Lomba Menulis Puisi Bagi Siswa SMP/MTs se-Kalimantan Barat

Tujuan daripada diadakannya kegiatan lomba menulis puisi adalah untuk memberi ruang bagi anak-anak, khususnya di Kalbar dalam mengapresiasi karya puis

Balai Bahasa Kalbar Serahkan Hadiah Lomba Menulis Puisi Bagi Siswa SMP/MTs se-Kalimantan Barat
TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA
Kepala Balai Bahasa didampingi oleh para Juri sedang Foto Bersama Para Pemenang Lomba Menulis Puisi Tingkat SMP/MTs se-Kalbar, di Aula Balai Bahasa, Jumat (17/5/2019). 

Balai Bahasa Kalbar Menggelar Acara Penyerahan Hadiah Lomba Menulis Puisi Bagi Siswa SMP/MTs se-Kalimantan Barat

PONTIANAK – Penyerahan hadiah lomba menulis puisi bagi siswa SMP/MTs se-Kalimantan Barat yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Kalbar, bertempat di Aula Balai Bahasa, Jalan Jendral Ahmad Yani, Pontianak pada hari Jumat (17/5/2019) berjalan lancar.

Kegiatan lomba menulis puisi baru dilaksanakan pada tahun 2019.

Tidak hanya diikuti oleh peserta yang berasal dari kota Pontianak, ada juga yang berasal dari luar daerah Pontianak.

Satu di antara peserta Lomba sedang Menyairkan Karya Puisinya, di Aula Balai Bahasa, Jumat (17/5/2019).
Satu di antara peserta Lomba sedang Menyairkan Karya Puisinya, di Aula Balai Bahasa, Jumat (17/5/2019). (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Tujuan daripada diadakannya kegiatan lomba menulis puisi adalah untuk memberi ruang bagi anak-anak, khususnya di Kalbar dalam mengapresiasi karya puisi.

Menikmati karya, memahami isi serta melaksanakan pesan yang tersirat dalam puisi merupakan salah satu bentuk upaya dalam mengapresiasikan karya puisi.

Baca: UPT Balai Bahasa Gelar Acara Puncak Pemilihan Duta Bahasa Kalbar 2019

Baca: UPT Balai Bahasa Kalbar Gelar Lomba Berbalas Pantun bagi Siswa SMA/MA/SMK Se-Kalimantan Barat

Antusiasme para peserta lomba menulis puisi yang diadakan oleh Balai Bahasa Kalbar patut diacungi jempol.

Beberapa karya puisi yang berhasil menang, sudah diumumkan pada akun media sosial Instagram @balaibahasakalbar.

Penyerahan Hadiah Lomba Menulis Puisi bagi Siswa SMP/MTs se-Kalimantan Barat, Jumat (17/5/2019).
Penyerahan Hadiah Lomba Menulis Puisi bagi Siswa SMP/MTs se-Kalimantan Barat, Jumat (17/5/2019). (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Pada hari ini, penyerahan hadiah lomba menulis puisi tingkat SMP/MTs se-Kalbar tahun ini turut dihadiri oleh Kepala Balai Bahasa, Aminulatif, S.E., M.Pd., dengan memberikan sambutan dan arahan kepada peserta lomba.

“Nantinya kegiatan lomba ini akan terus ditingkatkan lagi, sehingga pengetahuan dan kepedulian terhadap puisi ini semakin menyebar luas.” terang Aminulatif, Jumat (17/5/2019).

Harapan kedepannya terkait minat dan kepedulian terhadap puisi dapat terus tumbuh tidak hanya disekitar kota saja, tetapi bagi anak-anak daerah juga.

Demikian, kegiatan lomba menulis puisi yang diadakan oleh Balai Bahasa Kalbar berfungsi sebagai sarana dalam menikmati karya-karya puisi.

Kepala Balai Bahasa Menyerahkan Piala beserta Piagam kepada Pemenang Juara I, di Aula Balai Bahasa, Jumat (17/5/2019).
Kepala Balai Bahasa Menyerahkan Piala beserta Piagam kepada Pemenang Juara I, di Aula Balai Bahasa, Jumat (17/5/2019). (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)
Ketua Penyelenggara Lomba Menulis sedang Menyerahkan Piala dan Piagam Kepada Pemenang Juara II, di Aula Balai Bahasa, Jumat (17/5/2019).
Ketua Penyelenggara Lomba Menulis sedang Menyerahkan Piala dan Piagam Kepada Pemenang Juara II, di Aula Balai Bahasa, Jumat (17/5/2019). (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

“Mendalami dan mengapresiasikan puisi tidak hanya dari karya-karya yang telah diterbitkan oleh para penyair, tetapi juga diharapkan anak-anak mampu untuk menciptakan karya puisi yang lebih baik.” tambah Aminulatif, Jumat (17/5/2019).

Beliau juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba menulis puisi tingkat SMP/MTs se-Kalbar. (Adv/Anggita)

Editor: Ishak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved