8.000 Anak Yatim dan Dhuafa Terima Santunan dari PLN

acara ini merupakan komitmen PLN dalam berbagi dengan warga kurang beruntung dan sebagai bagian dari program BUMN hadir untuk negeri.

8.000 Anak Yatim dan Dhuafa Terima Santunan dari PLN
ist
Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Samuji, menyerahkan santunan kepada dhuafa sebagai bagian dari PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal ( YBM ). 

8.000 Anak Yatim dan Dhuafa Terima Santunan dari PLN

PONTIANAK - Sebagai bentuk rasa syukur dan implementasi tanggung jawab sosial perusahaan, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal ( YBM ) PLN menyelenggarakan buka puasa bersama dengan 8.000 anak yatim dan dhuafa yang tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Acara bertajuk "PLN Berbagi Kebahagiaan Ramadhan 1440 H" ini digelar bersamaan secara serentak di sejumlah yayasan yatim piatu dan dihadiri oleh Direksi PLN, Dewan Komisaris PLN, Pengurus YBM dan General Manager di masing-masing unit PLN. Di Kalimantan Barat, kegiatan serupa juga diadakan di Panti Asuhan Baitul Maqdis Putussibau.

Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan, Samuji, yang mewakili General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Barat dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini merupakan komitmen PLN dalam berbagi dengan warga kurang beruntung dan sebagai bagian dari program BUMN hadir untuk negeri.

"Dana bantuan yang diberikan berasal dari seluruh pegawai Muslim se-Indonesia melalui pemotongan zakat penghasilan sebesar 2,5% setiap bulannya. Semoga kehadiran PLN dapat memberi secercah harapan bagi masa depan adik-adik agar kelak menjadi pemimpin-pemimpin di seluruh Indonesia," kata Samuji.

Selain buka bersama di sejumlah yayasan yatim piatu tersebar, PLN Peduli dan Yayasan Baitul Maal PLN juga memberikan santunan total Rp 3,5 M berupa:

a. Bantuan Yayasan, senilai Rp 100.000.000 

b. Bantuan Santunan, senilai Rp 250.000,- 500.000,- / anak

c. Bantuan Bingkisan, senilai Rp 100.000,- 150.000,- / anak

khusus untuk di Kabupaten Puttussibau, bantuan di serahkan kepada 50 anak yatim dengan masing-masing santunan sebesar Rp 200.000,-.

“Berada sedekat ini dan duduk bersama anak-anak dan saudara, kami merasakan kehangatan dan kebahagiaan yang tak dapat diungkapkan dengan kata-kata. Dengan amanah yang diberikan pemerintah kepada PLN untuk terus menerangi negeri, kami juga diingatkan agar terus berusaha memberikan yang terbaik serta tidak melupakan kewajiban-kewajiban berbagi kepada sesama. Kami mohon untuk didoakan agar PLN dapat lancar dan sukses dalam menjalankan tugas serta kewajiban. Ikut memajukan bangsa," jelas Samuji.

Penulis: Nina Soraya
Editor: Nina Soraya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved