Rumah Disambar Petir

Satu Rumah Hangus Disambar Petir, Pemilik Rumah Hanya Miliki Baju Dibadan

Satu rumah di jalan Panca Bakti, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara yang terbuat dari kayu dan beratap kan daun ludes terbakar

Satu Rumah Hangus Disambar Petir, Pemilik Rumah Hanya Miliki Baju Dibadan
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/FERRYANTO
Kapolsek Pontianak Utara, Kompol Abdullah Syam saat tinjau lokasi rumah yang Ludes terbakar akibat di Sambar Petir, kamis (16/5/2019) 

Satu Rumah Hangus Disambar Petir, Pemilik Rumah Hanya Miliki Baju Dibadan

PONTIANAK - Satu rumah di jalan Panca Bakti, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara yang terbuat dari kayu dan beratap kan daun ludes terbakar dini hari tadi dikarenakan tersambar petir, kamis (15/5/2019).

Tak ada yang tersisa dari diruang korban yang bernama Sarimah (27) ini, hanya baju yang melekat di badannya lah yang ia berhasil selamatkan pada musibah ini.

Namun, dirinya bersyukur bahwa kedua anaknya tak terluka sedikitpun pada musibah ini.

Kapolsek Pontianak Utara Kompol Abdullah Syam yang ditemui Tribun di lokasi mengatakan bahwa dari hasil penyelidikan sementara oleh pihaknya, kebakaran yang menghanguskan rumah milik Sarimah ini murni karena alam, yakni karena Sambaran petir.

"Dini hari tadi hujan deras, lalu ada petir dan menyambar rumah dari ibu ini, ibu ini melihat rumahnya tersambar petir, api sudah mulai merambat dan membesar dibagian dapur rumahnya, ibu ini langsung menyelematkan diri dengan membawa dua anaknya,"terang Kapolsek.

Baca: Ki Joko Bodo Curhat Punya Istri di Tiap Provinsi hingga Tinggal di Pohon Bersama Istrinya

Baca: Cuaca Ekstrem, Rumah Warga Batu Layang Hangus Tersambar Petir Sampai Rata dengan Tanah

Baca: Pimpinan DPRD Pontianak NasDem Diusulkan ke DPP

Dirinya pun memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka pada musibah kali ini.

"Korban jiwa tidak ada, luka tidak ada, Alhamdulillah ibu ini(sembari menunjuk Sarimah) selamat, anaknya juga selamat, baik,"katanya.

Selanjutnya, BPBD Kota Pontianak melalui Staf Logistik, Yuliana mengatakan bahwa pihaknya untuk sementara akan memberikan bantuan makan siap saji kepada korban selama 3 hari, kemudian pihaknya juga akan memberikan bantuan logistik kepada korban.

"Kami akan memberikan bantuan makanan siap saji selama 3 hari, kemudian nanti juga akan ada bantuan logistik yang akan di berikan kepada korban, dan kita juga akan berkoordinasi dengan pihak - pihak lainnya,"jelasnya.

Penulis: Ferryanto
Editor: madrosid
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved